Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Opening Ceremony PON XXI 2024

Senin 09-09-2024,09:42 WIB
Reporter : Jeni Pratika Surya
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, pada Senin malam, 9 September 2024.

Menjelang opening ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, digelar acara gala dinner yang diberi titel Khanduri Raya di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, pada Minggu 8 September 2024 malam.

Ketua Umum KONI Lampung Arinal Djunaidi didampingi Ketua Harian Amalsyah Tarmizi menghadiri acara Gala Dinner PON bertajuk Khanduri Raya itu.

Penjabat Gubernur Aceh, Safrizal ZA bersama istrinya, Safriati menjamu para pejabat negara, gubernur dan Forkopimda se-Indonesia, ketua KONI se-Indonesia, serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Eks Wagub Lampung Bachtiar Basri Pimpin Tim Pemenangan Mirza-Jihan

Gala Dinner Khanduri Raya itu merupakan bagian dari rangkaian persiapan menjelang pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. 

Pada Khanduri Raya tersebut, para tamu disuguhi kuah beulangong-kuah kari khas Aceh-dan beraneka ragam makanan khas lainnya. 

Sembari dan seusai makan, para tamu juga bisa menikmati permainan musik dan tari tradisi Aceh. Ada juga penampilan teater dan Tari Guel, tari tradisional khas Gayo. 

Penjabat Gubernur Aceh, Dr Drs H Safrizal ZA MSi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, mulai dari pejabat pemerintah tingkat pusat, daerah, hingga seluruh atlet.

BACA JUGA:Buka Link DANA Kaget Senin 9 September 2024, Ambil Kesempatan Saldo Rp 120 Ribu

Ia juga menekankan pentingnya dukungan dari semua tamu undangan tersebut dalam menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

"Kehadiran anda semua sangat berarti bagi kami. Gala dinner ini tak hanya sebagai ajang untuk menikmati hidangan khas Aceh, tapi juga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi menjelang pembukaan PON XXI Aceh-Sumut," kata Safrizal.

Acara tersebut menyajikan berbagai hidangan khas Aceh yang lezat dengan harapan dapat menciptakan suasana positif dan menjadi jembatan komunikasi yang baik. 

"Besok acara akan dibuka oleh Bapak Presiden Jokowi, dan kita harus menjaga semangat kompetensi serta sportivitas. Kami berharap PON XXI ini menjadi platform bagi atlet untuk tampil maksimal dan menginspirasi generasi muda," tambahnya.

BACA JUGA:Harga Ayam dan Telur Alami Penurunan, Pedagang Keluhkan Sepinya Pembeli.

Kategori :