Bareskrim Polri Periksa 2 Saksi Terlapor terkait Dugaan Korupsi Masjid Agung Mesuji

Senin 09-09-2024,18:12 WIB
Reporter : Anggri Sastriadi
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bareskrim Mabes Porli telah melakukan pemeriksaan kepada 2 saksi terlapor, terkait dugaan korupsi Masjid Agung Mesuji.

Ya, pemeriksaan tersebut telah berlangsung di Gedung Bareskrim Polri, pada Senin 9 September 2024 tadi pagi.

Indah Meylan selaku kuasa hukum masyarakat yang mengadu terkait dugaan korupsi Masjid Agung Mesuji tersebut membenarkan apabila 2 saksi pelapor nya sudah diperiksa.

"Hari ini ada pemeriksaan 2 orang saksi yang dimana ada 13 pertanyaan intinya," ujarnya.

BACA JUGA:8 Pejabat Eselon III Dilantik, Kajati Lampung Ajak Tegakkan Hukum Humanis dan Profesional

Dikatakan Indah Meylan, dalam pemeriksaan tersebut ada penemuan baru. Dimana ada dugaan bahwa hibah kliennya yakni Ari Sarjono itu bukan hanya dipalsukan 

"Tetapi disini ada orang-orang mantan Bupati Mesuji berinisial STH. Dimana hibah dari MH sama RE. Jadi MH ini adalah PJ Kades yang menggantikan Ari Sarjono, jadi dalam berita acara itu tidak ada yang didalam keputusan kepala desa. Terkait dengan SK bupati bahwa tanah tersebut hibah dari Ari Sarjono. Ternyata itu yang buat bukan dari kepala desa melainkan dari Pemda setempat," ungkapnya. 

Dijelaskan olehnya lagi, bahwa menurut kliennya berita acara musyawarah sama sekali tidak ada.

"Terus stempel itu bukan stempel kepala desa. Jadi tanda tangan itu hanya scan. Hibah itu enggak pernah apalagi bentuk hibahnya pun dia enggak tahu. Jadi ini jelas ada permainan. Jadi hibah yang mutlak itu ada tiga. Ini dari tata pemerintahan," jelasnya.

BACA JUGA:Kapan iPhone 16 Rilis? Cek Tanggalnya

"Jadi selama ini ada tiga hibah itu. Tapi dari SK bupati itu yakni 353 itu hanya dicantumkan punya Ari Sarjono yang dimana dia tidak pernah menandatangani memuat surat hibah itu. Siapa yang bertanggung jawab atas terkait ini iya sudah jelas ada 5 teradu ini," tambahnya.

Ditambahkannya lagi, setelah dilakukan pemeriksaan ini, pihak Bareskrim Polri akan turun ke lapangan.

"Dalam waktu dekat tim dari Mabes Polri yakni Bareskrim Polri akan segera turun ke lapangan. Dan sprindiknya sudah keluar," pungkasnya. 

Kategori :