Rp 40 Miliar untuk Perbaikan Jalan Lampung di APBDP 2024

Rabu 11-09-2024,11:48 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung pada APBD Perubahan tahun 2024 ini menerima anggaran Rp 40 miliar.

Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pemeliharaan dan pengawasan jalan yang menjadi kewenangan provinsi.

Kepala Dinas BMBK Lampung M. Taufiqullah mengatakan, ada 14 paket bersumber dari APBD Perubahan tahun anggaran 2024 yang disiapkan.

"Ya pada APBD Perubahan kita mendapat anggaran Rp 40 miliar dengan 14 paket pekerjaan," ujar M. Taufiqullah, Rabu 11 September 2024.

BACA JUGA:Mulai Bertanding, Tim Menembak Lampung Patok Target Minimal Dua Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut

Kata M. Taufiqullah, proses realisasi anggaran dari APBD Perubahan 2024 tengah dalam tahap evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pasca ketok palu di DPRD setempat.

"Masih tahap evaluasi kemungkinan di Oktober 2024 mulai direalisasikan di lapangan," ucapnya.

Disampaikan M. Taufiqullah, proses pengadaan pihak ketiga untuk mengerjakan 14 paket tersebut dilakukan melalui e-katalog atau e-purchasing.

"Kita lakukan secara e-katalog karena mengejar waktu. Agar Oktober sudah kontrak dan langsung pengerjaan di lapangan," tuturnya.

BACA JUGA:Penawaran HP Low Budget Dalam Seri Poco M6 Plus di bulan September 2024

Pengerjaan yang dilakukan tersebut di kabupaten/kota dengan total panjang sekitar 6,7 km.

"Untuk ruas mana saja yang akan dikerjakan, nanti kita sampaikan setelah evaluasi Kemendagri, takut ada perubahan, di evaluasi ini," terangnya.

Lanjut M. Taufiqullah dengan tambahan anggaran Rp 40 miliar, total anggaran yang didapat tahun 2024 sekitar Rp 905 miliar.

"Ya di APBD Murni kita mendapat sekarang Rp 860 miliar dan di perubahan Rp 40 miliar. Total sekitar Rp 905 miliar," ungkapnya.

BACA JUGA:Kadivpas Kanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Razia Gabungan di Rutan Kelas IIB Kota Agung Tanggamus

Kategori :