Kenaikan Harga Ikan di Pasar Gudang Lelang Tak Surutkan Minat Pembeli.

Senin 16-09-2024,19:01 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kenaikan harga ikan dan hasil laut lainnya tak menyurutkan minat pembeli di Pasar Gudang Lelang. Para pedagang mengakui meski beberapa harga ikan mengalami lonjakan, pembeli tetap ramai, terutama pada malam hari.

Salah satu penjual ikan Raida, mengatakan bahwa pengunjung biasanya datang berbelanja pada malam hari. Dirinya berjualan dari pukul 2 siang hingga 9 malam, menawarkan berbagai jenis ikan seperti tuna, tongkol, dan bekrek. Harga ikan yang dijual berkisar antara Rp25 ribu hingga Rp30 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Wali Kota Metro Minta Pamong Aktif Pantau Warga yang Kekeringan Air

BACA JUGA:Razia di Tugu Garuda Menggala, Polisi Tulang Bawang Tilang Puluhan Kendaraan dan Sosialisasi Promo Pajak

Namun, beberapa jenis ikan mengalami kenaikan harga akibat cuaca buruk di laut. Saat ini angin di laut sedang besar, ombak juga tinggi, apalagi terang bulan, jadi ikan yang didapat lebih sedikit. Meski demikian, ia mengungkapkan bahwa lonjakan harga tidak mempengaruhi jumlah pembeli.

 

Hal senada diungkapkan Astavia, pedagang hasil laut lainnya yang menjual kerang, cumi dan udang. Menurutnya, harga cumi mengalami kenaikan signifikan. Sebelumnya cumi dijual seharga Rp60 ribu per kilogram, sekarang naik menjadi Rp80 ribu karena sedang tidak musim dan dipengaruhi angin di laut.

BACA JUGA:Update! Hasil Seleksi Administrasi CPNS Mesuji, Pelamar Banyak TMS Gara-Gara Ini

BACA JUGA:Raih 4 Medali, Ketua IPSI Lampung Apresiasi Perjuangan Pesilat di PON XXI 2024

 

Kendati harga melonjak, kedua pedagang mengaku penjualan tetap stabil, menunjukkan bahwa kebutuhan akan ikan dan hasil laut tetap tinggi di kalangan masyarakat.

 

Kategori :