Sah, KPU Pringsewu Tetapkan Empat Pasang Calon Bupati dan Calon Wabup

Minggu 22-09-2024,20:48 WIB
Reporter : Agus Suwignyo
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - KPU Pringsewu menetapkan Empat pasang calon bupati dan wakil bupati dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten setempat 2024.

Penetapan ke empat pasangan calon tersebut melalui rapat pleno yang di gelar di sekretariat KPU komplek pemkab Pringsewu,Minggu (22/9).

Dipimpin Ketuanya Sofyan Akbar Budiman, di ikuti komisioner lainnya Saifudin, Dewi Eliyasari, Juniantama Ade Putra,Sulaiman .

"Ya sudah di lakukan rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati untuk pilkada Pringsewu," terang ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman.

BACA JUGA:KPU Tanggamus Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Peserta Pilkada 2024

Dikatakannya dari ke Empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar kesemuanya di nyatakan memenuhi persyaratan menjadi calon.

"Semua sudah ditetapkan menjadi calon bupati dan wakil bupati," tambah Sofyan.

Untuk di ketahui ke Empat pasang Bacalon bupati dan wakil bupati yang mendaftar di KPU Pringsewu selanjutnya di tetapkan menjadi calon yakni calon bupati Adi Erlansah dan calon wakil Bupati Hizbullah Huda. Keduanya di usung Partai Demokrat dan PAN.

Kemudian calon bupati Fauzi dan calon wakil bupati Laras Tri Handayani. Di usung PDI Perjuangan dan PKB. Selanjutnya calon bupati Rianto Pamungkas dan calon Wakil bupati Umi Laila. Keduanya di usung partai Gerindra dan PKS.

BACA JUGA:Mutasi Polri, Dirreskrimum dan Kapolres Lampung Utara Digeser

Dan calon bupati Ririn Kuswantari dan calon wakil bupati Wiriawan Sada. Mereka di usung partai Golkar, PPP, partai Nasdem, PSI, Partai Garuda dan Perindo.

Untuk pengundian dan penetapan nomor urut dijadwalkan berlangsung di Urban Pringsewu, Senin (23/9) pukul 19.00. 

Kategori :