Wujudkan Visi Misi Universitas, FT Unila Gelar On-Site Visit Akreditasi ASIIN untuk Tiga Jurusan

Rabu 02-10-2024,21:01 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya mewujudkan visi misi Universitas, Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung menyelenggarakan on-site visit oleh The Accreditation Agency for Study Programmes in Engineering, Informatics, Natural Sciences and Mathematics (ASIIN), untuk jurusan teknik sipil, teknik elektro, dan teknik mesin.

Pembukaan on-site visit akreditasi internasional ini dilaksanakan di ruang sidang utama rektorat, Rabu, 2 Oktober 2024.

BACA JUGA:Raih Juara 1 Di STYLE Pitching Challenge NUS Enterprise 2024, Mahasiswa Agribisnis Unila Fokus 3 Tujuan SDGs

BACA JUGA:Dosen Unila Lakukan Optimalisasi Skalabilitas Produksi Dan Inovasi Manajemen

Kegiatan turut dihadiri sejumlah delegasi di antaranya Prof. Dr. Alexander Büsgen dari University of Applied Sciences Niederrhein, Prof. Dr. Ralf Müller dari University of Erlangen–Nuremberg, Prof. Dr.-Ing. Günter Rombach dari Hamburg University of Technology.

Kemudian, Nurkholis Wahyudi Fachrudin selaku Managing Director of PT Sahabat Solusi Berkah dan expert member dari industri, Rifqi Patra Syandana dari Universitas Gadjah Mada sebagai perwakilan mahasiswa untuk expert member, serta Paulina Petracenko, M.Litt., selaku ASIIN Project Manager.

BACA JUGA:Wakil Rektor Unila Dr Habib Ajak Peserta Jalan Sehat Diesnatalis ke 59 Unila Untuk Bumikan Unila Be Strong

BACA JUGA:878 Mahasiswa Ikuti Prosesi Wisuda Periode I 2024/2025, Rektor Unila: Segera Isi Data Tracer Study

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan TIK Unila, Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., menyampaikan kegiatan On-Site Visit Akreditasi ASIIN untuk Tiga Jurusan sebagai upaya mewujudkan visi dan misi universitas, Unila secara konsisten melakukan perbaikan melalui berbagai inisiatif pengembangan.

Dr Ayi melanjutkan, bahwa Unila berhasil mendapatkan pengakuan dari beberapa lembaga akreditasi dunia.

BACA JUGA:Kirab Merah Putih Dalam Diesnatalis Ke 59, Rektor Unila: Sebagai Bentuk Persatuan Nasionalisme dan Patriotisme

BACA JUGA:Diesnatalis ke 59, PJ Gubernur Lampung Dorong Unila Berkontribusi Untuk Kota Baru Jadi Kota Modern

Seperti, ASIIN, RSC, FIBAA, dan ABEST21. Hal ini menunjukkan keseriusan Unila dalam meningkatkan reputasi internasionalnya, khususnya di bidang akademik dan program studi.

Di bidang penelitian dan publikasi, Unila juga terus menunjukkan prestasi signifikan, menempatkannya di peringkat terdepan di berbagai lembaga pemeringkatan dunia. 

BACA JUGA:Dosen Unila Lakukan Optimalisasi Skalabilitas Produksi Dan Inovasi Manajemen

Kategori :