Polisi Berhasil Gagalkan Upaya Percobaan Bunuh Diri Pria Paruh Baya di Bandar Lampung

Jumat 04-10-2024,14:02 WIB
Reporter : Siti Saskia Salamah
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim gabungan Resmob Polresta Bandar Lampung dan Intelijen Polda Lampung berhasil menggagalkan upaya percobaan bunuh diri seorang pria paruh baya berinisal H (45) warga Tanjungkarang Timur.

Pria berinisial H (45) berhasil ditemukan petugas kepolisian di daerah Pasar Cimeng, Teluk Betung Selatan, pada Kamis 3 Oktober 2024.

Saat ditemukan, H (45) diduga sedang berusaha membeli obat racun tikus sebagai alat untuk bunuh diri.

"Alhamdulillah, beliau berhasil kami amankan dan tidak berhasil bunuh diri, saat ini dalam kondisi selamat," Kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol M. Hendrik Apriliyanto.

BACA JUGA:Pj Gubernur Lampung Didampingi Pj Bupati Tanggamus Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung

BACA JUGA:The Habits Coffee Lampung, Cafe Interior Jepang nan Instagramable, Wajib Banget Cobain Ramen habits Enak

Diketahui sebelumnya, H (45) dilaporkan hilang oleh keluarganya ke Polresta Bandarlampung sejak Jumat 27 September 2024. Setelah menerima laporan tersebut, tim kepolisian segera melakukan penyelidikan. 

"Jadi awalnya beliau dilaporkan hilang di Polresta Bandar Lampung, lalu dari Dumas kita melakukan penyelidikan terkait hilangnya beliau," jelas Kompol M. Hendrik

Pada dugaan awal, H (45) diduga menjadi korban penculikan atau penyekapan. Namun, penyelidikan lebih lanjut mengungkap bahwa H menghilang akibat tekanan hutang yang besar.

"Awalnya kita mengira ada penculikan atau disekap seseorang, namun ternyata menghilang karena terjerat hutang, dimana sebelumnya beliau mempunyai koperasi simpan pinjam, namun saat Covid banyak nasabah tidak membayar sehingga memaksanya untuk mengambil pinjaman dari bank sebesar 600 juta rupiah," tambahnya.

BACA JUGA:Penawaran Samsung Galaxy Tab S10 Plus 2024, Worth It Gak Sama Speknya?

BACA JUGA:Peluang Baru Link DANA Kaget Sebesar Rp 231 Ribu, Sekali Klik Otomatis Akun E-Wallet Terisi

Beban hutang yang besar diduga membuat H (45) mengalami tekanan hingga berencana untuk mengakhiri hidupnya.

Pihak kepolisian telah memberikan bimbingan kepada H (45) agar ke depannya jika menghadapi masalah besar, ia bisa berkomunikasi dengan keluarganya untuk mencari solusi bersama. 

"Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa jika ada masalah besar, jangan dipendam sendiri. Bicarakan dengan orang terdekat agar dapat ditemukan solusi bersama," tutupnya.

Kategori :