Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Komitmen Waru untuk Kota Metro

Jumat 11-10-2024,15:34 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Anggri Sastriadi

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro nomor urut 02, Wahdi dan Qomaru Zaman berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kota Metro.

Wahdi mengatakan, kesehatan adalah sebuah pelayanan dasar dan hak masyarakat, karena itu, jika dirinya kembali dipercayakan memimpin Bumi Sai Wawai, pelayanan kesehatan akan menjadi salah satu yang diprioritaskan.

"Yang utama tentu saja menyejahterakan masyarakat, dan itu tidak lepas dari memenuhi pelayanan dasar. Di mana, salah satunya itu adalah kesehatan. Pasti itu akan kita utamakan," ujarnya usai kampanye tatap muka dan ketok pintu di Kelurahan Sumbersari Bantul, Metro Selatan.

Dikatakan Wahdi, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pelayanan kesehatan, pihaknya akan menciptakan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata di Kota Metro.

BACA JUGA:Bang Aca Ditunjuk Jadi Ketua Komite Advokasi Daerah Anti Korupsi Provinsi Lampung

"Salah satunya kita menggalakkan home care. Itu salah satu upaya kita untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kita ingin, masyarakat merasakan kehadiran pemerintah dengan memberikan pelayanan yang terbaik," katanya.

Wahdi menuturkan, home care diberikan secara langsung kepada lansia mauoun warga yang sakit yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan.

"Lansia, warga tidak mampu atau yang sakit parah kita berikan pelayanan kesehatan ini. Kita datang langsung kerumahnya. Tentu saja kita pantau kesehatannya setiap hari dan berikan bantuan juga," jelasnya.

Ia menambahkan, puskesmas Sumbersari Bantul Metro Selatan juga ditingkatkan statusnya menjadi rumah sakit tipe D, dan itu merupakan salah satu upaya guna peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. 

BACA JUGA:Pj. Gubernur Samsudin Kembali Lantik Pejabat, Ini Daftar Namanya

"Kita tambah gedung dan juga lengkapi fasilitasnya. Sekarang ini juga sudah bisa melaksanakan operasi disana. Untuk kedepannya tentu kita tambah lagi fasilitasnya. Rumah Sakit Sumbersari ini juga khusus khusus. Kita sangat ingin para lansia di Kota Metro ini juga terjamin kesehatannya," pungkasnya.

Kategori :