Peserta CPNS Bandar Lampung Akan Tes di UIN Raden Intan Lampung, Catat Tanggalnya

Rabu 16-10-2024,15:26 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Alam Islam

 

RADARLAMPUNG.CO.OD Plt. Kepala BKPSDM Kota Bandarlampung Lelawati mengatakan ada 1.192 pelamar yang akan mengikuti ujian tes SKD CPNS 2024.

"Yang mana pelaksanaannya akan langsung dilaksanakan oleh BKN, bukan kami. Untuk jumlah pelamar seluruhnya 1192 orang untuk mengisi 50 kuota yang ada," katanya, Rabu, 16 Oktober 2024.

Menurutnya, dari jumlah pelamar ýang ada sebagian besar akan mengikuti tes di luar kota Bandar Lampung.

"Untuk pelamar CPNS sebanyak 1059 akan melaksanakan tes di GSG Ahmat Hanafiah UIN RIL pada tanggal 4-5 November 2024. Sedangkan, Sebanyak 128 peserta tes di Luar Kota Bandar Lampung dan sebanyak 5 orang menggunakan hasil tes SKD TA 2023," ungkapnya.

Meski tes tersebut masih satu bulan lagi, pihaknya meminta para pelamar untuk tidak datang terlambat dan mematuhi semua prosedur ýang berlaku dan dapat dilihat pada website Bandarlampungkota.go.id. 

Sebelumnya diberitakan, Banyaknya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ýang gagal pada tahap administrasi karena tidak memenuhi syarat (TMS) membuat Plt Kepala BKPSDM Lelawati mengingatkan calon peserta untuk tidak terburu-buru, Jumat, 4 Oktober 2024.

Ya, Lelawati mengungkapkan ratusan orang terpaksa gugur lantaran tidak memenuhi syarat ýang ditentukan. 

Dengan dibukanya pendaftaran PPPK tahun 2024 beberapa hari lalu dirinya mengingatkan calon peserta untuk berhati-hati.

"Untuk ASN kemarin ada 150 calon peserta yang TSM. Maka dalam pendaftaran PPPK saat ini jangan buru-buru, pastikan semuanya disiapkan dengan benar karena sayang," katanya.

Lela juga turut menerangkan kesalahan yang paling kerap muncul pada pendaftaran CPNS misalnya tujuan lamaran, atau tempat penempatan. Yang bisa kembali terulang pada penerimaan PPPK ini.

"Seperti yang kebanyakan kesalahan ini kan ýang membuka Formasi Pemkot Bandarlampung jadi tujuannya harus Pemkot Bandarlampung, bukan Ke Kementerian atau BKN," ungkapnya.

Oleh karenanya untuk meminimalisir TSM tersebut pihaknya meminta masyarakat dan calon pendaftar PPPK untuk tidak terburu-buru.

"Jadi gak usah buru-buru, pastikan semuanya sudah lengkap akun. Lamaran dan pernyataan juga semua harus disiapkan secara matang mumpung waktunya masih banyak," tandasnya.

Kategori :