WaRu Akan Beri Perhatian Bagi Kawasan Pertanian di Metro

Minggu 20-10-2024,18:33 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Anggri Sastriadi

 

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro, Wahdi dan Qomaru Zaman (WaRu) akan memberikan perhatian khusus pada kawasan pertanian di Kota Metro.

Calon wali Kota Metro petahana, Wahdi, mengungkapkan, pihaknya akan mengembangkan kawasan pertanian guna mendorong ketahanan pangan di Kota Metro.

Pengembangan kawasan pertanian tersebut khususnya di wilayah Metro Selatan yang memiliki lahan pertanian paling luas di Kota Metro.

BACA JUGA:Wahdi Ingatkan Simpatisan Ciptakan politik damai, Jangan Terpancing Berita Hoaks

"Di Metro Selatan ini potensi pertaniannya itu cukup besar. Apalagi lahan pertaniannya itu memang luas. Jadi untuk kedepannya, kita akan dorong terus untuk ketahanan pangan di Metro ini," kata dia.

Dikatakan Wahdi, wilayah yang menjadi proyek percontohan pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) di Metro ini berada di Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Metro Selatan.

Di mana, B2SA merupakan sebuah upaya untuk peningkatan ketersediaan, serta konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan berbasis pada potensi sumber daya lokal.

BACA JUGA:Teknokrat Gelar Jalan Sehat Gebyar Sang Juara

"Nah untuk percontohan pertama ini ada di Kelurahan Sumbersari Bantul. Jadi itu akan kita dorong terus," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melaksanakan program pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT). Menurutnya, dengan pembangunan jalan usaha tani, akan memberikan kemudahan akses transportasi ke lahan pertanian.

"Ini adalah salah satu contoh yang mendukung produktivitas pertanian kita. Tentu saja program JUT akan dilakukan. Itu kan supaya petani kita juga bisa dengan mudah mengangkut hasil panen dan lainnya," jelasnya.

BACA JUGA:Satlantas Polres Tanggamus Lampung Bagikan Pamflet dan Stiker Kepada Pengendara, Pada Ops Zebra Krakatau 2024

Ia menambahkan, pengembangan kawasan pertanian juga mesti didukung dengan pasokan air.

"Nantinya, pasokan air ke pertanian juga akan menjadi perhatian kita," pungkasnya.

Kategori :