174 Jemaah Terbang Perdana Lakukan Lampung-Jeddah

174 Jemaah Terbang Perdana Lakukan Lampung-Jeddah

radarlampung.co.id - Penerbangan perdana internasional dengan rite Lampung- Jeddah akhirnya terwujud Rabu (27/11). Sebanyak 174 jemaah umrah turut dalam rombongan yang berangkat langsung menuju Jeddah, Arab Saudi.

Dalam acara launching ini dilepas langsung seluruh jemaah dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan (Lamsel). Secara simbolis, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengalungkan tapis kepada lima jamaah.

Dalam sambutannya, Arinal mengatakan launching ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Lampung  dalam mewujudkan Bandara Internasional dan Embarkasi Haji Penuh 2020.

“Saya sangat bangga dan haru, karena di tahun 2011/2012 saya juga yang menginisiasi untuk menjadi embarkasi haji antara. Dan hari ini 9,7 juta jiwa penduduk Lampung dapat berangkat umroh langsung dari Lampung ke Jeddah,\" kata Arinal.

Arinal juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama atas kemudahan yang diberikan terkait umroh langsung dari Lampung ke Jeddah, sehingga setidaknya bisa mengefisiensi biaya dan waktu.

\"Jadi dengan adanya umroh langsung Lampung - Jeddah, maka akan sangat efisiensi biaya dan waktu. Maka itu mari kita ajak keluarga kita, masyarakat Lampung untuk diberitahu bahwa kita sudah ada penerbangan umroh langsung dari Lampung ke Jeddah,\" ujar Arinal.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay yang menyebut pihaknya siap mendorong pembangunan Lampung dari berbagai aspek. Termasuk umroh ini agar bisa terus berjalan sesuai rencana.

\"Semoga seluruh jemaah diberikan kesehatan selama beribadah hingga kembali dalam keadaan sehat,\" tandas Mingrum. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: