Iklan Bos Aca Header Detail

Siapkan Antisipasi Tiga Titik Pasar Tumpah di Pringsewu

Siapkan Antisipasi Tiga Titik Pasar Tumpah di Pringsewu

radarlampung.co.id - Pasar tumpah menjadi salah satu perhatian Pemkab Pringsewu. Khususnya saat Ramadan dan menghadapi arus mudik. Terkait hal ini, Dinas Perhubungan setempat mengambil langkah mengatasi kemacetan pada titik tersebut. Termasuk berkoordinasi dengan Diskoperindag dan Satlantas Polres Tanggamus.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, potensi pasar tumpah ada di wilayah Gadingrejo, Pringsewu dan Pagelaran. Wilayah ini merupakan jalur ramai, mengingat merupakan jalan lintas barat (Jalinbar).

Kepala Dinas Perhubungan Pringsewu Hendrid mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah dan antisipasi. Misalnya untuk kawasan Kecamatan Pringsewu, pedagang buah diminta menata dagangannya di atas areal parkir.

\"Khusus lokasi pasar tumpah di Pringsewu, berdasar kesepakatan rapat forum LLAJ, Diskoperindag diminta untuk menata pedagang buah,\" kata Hendri, Selasa (7/5).

Sementara angkutan kota yang parkir di depan Masjid Taqwa akan ditertibkan oleh Satlantas Polres Tanggamus.

Sedangkan di Pasar Gadingrejo, akan dilakukan penataan parkir di sepanjang kawasan itu. \"Khusus parkir roda empat, akan dipindahkan ke Terminal Gadingrejo,\" jelas Hendrid. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: