Ketua TP PKK Mesuji Hadiri Kegiatan Layanan Perpustakaan Keliling

Ketua TP PKK Mesuji Hadiri Kegiatan Layanan Perpustakaan Keliling

radarlampung.co.id - Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nelly Wati Saply menghadiri kegiatan Dinas Perpustakaan dan arsip dalam acara Layanan Perpustakaan Keliling dan Pembinaan Pustakawan SD se-Kecamatan Way Serdang, Rabu (11/3).

Nelly Wati mengapresiasi dengan diselenggarakannya kegiatan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kapabilitas pustakawan SD, khususnya di Kecamatan Way Serdang ini.

\"Perpustakaan merupakan cermin indikator kemajuan sebuah bangsa dan gambaran citra seorang individu dalam mengembangkan dirinya melalui ilmu pengetahuan yang didapat di perpustakaan,\" ucapnya.

Menurutnya, harus disadari bersama bahwa perpustakaan mempunyai peranan penting dalam dunia pendidikan sepanjang masa, sehingga mutualitas lulusan sekolah bergantung pada kualitas dan kuantitas dari koleksi buku-buku perpustakaan tersebut yang dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

\"Perpustakaan merupakan salah satu sarana pembelajaran yang dapat menjadi sebuah kekuatan untuk mencerdaskan bangsa, perpustakaan mempunyai peranan penting sebagai jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan yang sekaligus menjadi tempat rekreasi yang menyenangkan dan menyegarkan bagi para pemustaka,\" ucapnya.

Oleh sebab itu, sudah sewajarnya pemerintah memberikan perhatian lebih pada kegiatan literasi yang selama ini dipandang sebelah mata. Saya rasa hal ini sangat penting dalam upaya menjalankan kewajiban lemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang sejalan dengan visi dan misi Pemkab Mesuji untuk mewujudkan masyarakat yang agamis, berbudaya, unggul, dan berdaya saing melalui pendidikan yang bermutu.

Pemkab Mesuji menyadari, bahwa untuk menciptakan masyarakat pembaca memerlukan sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, pada tahun ini akan kita mulai pembangunan Gedung Perpustakaan Daerah yang berlokasi samping Kantor Camat Tanjung Raya di Desa Brabasan. Mohon doa dan dukungan Bapak dan Ibu sekalian agar gedung perpustakaan dapat selesai pada tahun ini sesuai target. (muk/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: