Iklan Bos Aca Header Detail

Kompak, Polisi-TNI di Lampura Patroli Bareng

Kompak, Polisi-TNI di Lampura Patroli Bareng

radarlampung.co.id - Wujud soliditas dan sinergitas TNI-Polri di Lampung Utara (Lampura) dilakukan dengan menggelar patroli bersama ke berbagai lokasi, Sabtu (15/6). Kegiatan yang diikuti 70 personel ini bertujuan menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan, patroli bersama ini dilakukan berdasar perintah Kapolri dan Panglima TNI.

\"Kita sebagai satuan kewilayahan di tingkat kabupaten harus memperhatikan situasi nasional dan melakukan kegiatan-kegiatan imbangan bagaimana situasi nasional yang terjadi,\" kata Budiman.

Melalui langkah tersebut, hal-hal negatif yang terjadi di kabupaten lain tidak terjadi di Lampura. \"Kegiatan ini akan kita laksanakan setiap minggunya, sampai akhir tahun,\" sebut dia.

Budiman menegaskan, jangan sampai ada pihak ketiga, penunggang, dan orang-orang tidak bertanggung jawab yang masuk Lampura, kemudian mengganggu keamanan di kabupaten itu.

Terkait hasil pemilu, lebih lanjut Budiman mengimbau masyarakat untuk menghormati apapun keputusan sidangĀ  Mahkamah Konstitusi. Karena MK dibentuk dari masyarakat dengan aturan yang kuat dan sangat jelas. Kemudian prosesnya (sidang, Red) juga diawasi dengan aturan-aturan. (ozy/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: