Iklan Bos Aca Header Detail

KONI Tanggamus Dorong Pemda Rencanakan Pembangunan Lapangan Sepak Bola dan Kolam Renang 

KONI Tanggamus Dorong Pemda Rencanakan Pembangunan Lapangan Sepak Bola dan Kolam Renang 

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tanggamus akan mendorong pemerintah daerah agar merencanakan dan menyiapkan pembangunan lapangan sepak bola bertaraf nasional dan kolam renang standar internasional yang memiliki tribun serta berkontribusi bagi pendapatan asli daerah.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Tanggamus terpilih Dewi Handajani saat menutup Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang berlangsung di ruang rapat utama sekretariat pemkab, Selasa (8/2).

Dewi menyampaikan, dalam upaya penguatan dan memajukan organisasi sekaligus olahraga prestasi di Tanggamus, KONI telah menyusun visi dan misi untuk tahun ke depan.

Yakni visi penguatan organisasi keolahragaan untuk mewujudkan olahraga Kabupaten Tanggamus yang tangguh, unggul dan berprestasi.

Sementara misi memperkuat organisasi KONI dan seluruh pengkab cabang olahraga yang ada, dan menjunjung tinggi kesetaraan gender yang berkeadilan.

Kemudian transparansi pengelolaan sumber daya keolahragaan, meningkatkan kapasitas sumber daya manusia keolahragaan, meningkatkan kualitas dan daya saing cabang olahraga.

Selanjutnya menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai serta meningkatkan prestasi olahraga, baik di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. \"Misi tersebut dirangkum dalam sebuah jargon Mewujudkan KONI yang Bersahabat (berdaya, sportif, amanah, harmonis dan berprestasi),\" kata Dewi Handajani.

Dilanjutkan, beberapa pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan di antaranya menyusun kepengurusan yang diisi oleh para tokoh dan insan olahraga (khususnya bidang-bidang teknis) dari lintas cabang olahraga.

Secara rutin melaksanakan kunjungan kerja (anjangsana) atau pemantauan ke cabang-cabang olahraga. Minimal sebulan sekali untuk satu cabor.

Lalu membuat pembukuan yang riil setiap kegiatan olahraga, mengikuti alur dalam membuat laporan keuangan pada setiap kegiatan.

Melakukan rapat rutin dengan cabor dalam membahas pengelolaan keuangan, menyelenggarakan pemusatan latihan daerah (Pelatda) sebagai ujung tombak pembinaan

Melakukan peningkatan kapasitas pelatih yang memadai. Bersama pemda menyelenggarakan event dua tahunan, Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB).

Selanjutnya, berperan aktif dalam mekanisme penganggaran GOR Tanggamus sebagai pusat olahraga bagi cabor. Membantu dan memfasilitasi pengurus cabor untuk memiliki sarana-prasarana latihan yang memadai.

\"Mendorong dan memfasilitasi pengurus cabor untuk memiliki kantor sekretariat yang permanen dan mandiri,\" pungkas Dewi Handajani. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: