Labu Siam dan Asam Urat

Labu Siam dan Asam Urat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bagi penderita asam urat konsumsi serat amat dibutuhkan. Salah satu asupan yang dianggap baik untuk penderita asam urat adalah labu siam.

Dikutip dari jpnn.com labu siam mengandung banyak vitamin serta nutrisi penting.

Diantaranya vitamin C, vitamin B kompleks, dan vitamin B6 yang dapat membantu melancarkan proses metabolisme tubuh.

BACA JUGA:Inilah Lima Jam Rolex Termahal di Dunia, Nomor 3 Bikin Takjub

Selain itu, sayuran yang termasuk dalam family Cucurbitaceae seperti mentimun dan melon ini juga mengandung berbagai mineral. 

Antara lain kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium dan zink.

Labu siam juga rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi penderita asam urat.

BACA JUGA:Bisa Jadi Ladang Harta Karun, Ternyata Ini Ciri Sungai yang Mengandung Emas

Dilansir dari situs resmi Philippine Council for Health Research and Development, labu siam terbukti mampu menurunkan asam urat berdasarkan pengujian yang dilakukan pada hewan kelinci.

Penelitian dari Davao Medical School Foundation tersebut menginduksi hiperurisemia atau kadar asam urat dan memberikan labu siam untuk dikonsumsi.

Setelah dianalisis kadar asam uratnya, penelitian yang dilakukan oleh Dr. Herminia B. Nartatez dan timnya ini mengonfirmasi bahwa terjadi penurunan kadar asam urat yang signifikan, yaitu mencapai 25 persen.

BACA JUGA:Banyak Dicari, Ini Uang Koin VOC Incaran Kolektor

“Bisa dibilang, labu siam adalah salah satu obat herbal yang menjanjikan dan dapat digunakan penderita asam urat karena memiliki potensi manfaat bagi kesehatan,” ucap Nartatez dikutip dari jpnn.com

Meski terbukti secara penelitian bisa menurunkan kadar asam urat, efek dari konsumsi labu siam bisa berbeda pada setiap orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: