Lagi, Tiga Warga Dievakuasi ke RSUD Kotabumi Terkonfirmasi Covid-19

Lagi, Tiga Warga Dievakuasi ke RSUD Kotabumi Terkonfirmasi Covid-19

radarlampung.co.id - Tiga warga asal Kecamatan Abung Selatan dan Sungkai Utara terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swabtest oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lampung, pada Senin, (24/8).

Kepala Sekretariatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Lampura, Sanny Lumi, sekaligus Plt. Kadiskominfo mewakili Ketua GTPP, Budi Utomo, sekaligus Plt Bupati, Selasa (25/8), mengatakan, tiga orang terkonfirmasi positif berasal dari Kecamatan Sungkai Utara (1) dengan nama warga Lampura terkonfirmasi ke-26 (K#26 LU). Dan Abung Selatan (2) warga masing-masing terkonfirmasi ke-27 (K#27 LU) serta ke-28 (K#28 LU).

\"K#26 LU masuk kedalam cluster Muaraenim, Sumsel. Sementara K#27 dan K#28 adalah orang tua dari warga terkonfirmasi sebelumnya (K#24). Yang masih terhitung kerabat dekat (anak), \"kata Sanny dalam keterangan resminya malam ini.

Menurutnya, untuk pasien K#26 adalah pekerja berusia 47 tahun yang sedang pulang karena mengambil cuti untuk untuk berlibur ke luarganya, pada, Kamis, 13 Agustus 2020, lali dikediaman keluarganya disana dengan menggunakan kendaraan umum jenis travel.

Saat akan pulang melakukan pemeriksaan guna persyaratan memasuki dunia kerjanya lagi pada, Sabtu 22 Agustus 2020, di RSU Handayani Kotabumi Rapidtest (reaktif) dan Swabtest I.

\"Lalu, Minggu, 23 Agustus 2020, sampel liur hidung dan tenggorokan dikirim ke Labkesda Provinsi Lampung untuk diperiksa melalui swabtest, \"terangnya.

Sementara, pasien K#27 LU dan K#28 LU merupakan orang tua dari pasien K#24 pernah dikunjungi kerabatnya yang berasal dari Bogor, Jabar (cluster Bogor, red). Sempat dilakukan pemeriksaan kesehatan melalui swabtest I,  Sabtu 22 Agustus 2020, dan swabtest II, Minggu, 23 Agustus 2020.

\"Sehingga mereka kita jemput, setelah diketahui positif covid-19. Untuk dilakukan perawatan sekaligus isolasi difasilitas disediakan pemerintah, \"tambahnya.

Saat ini pihaknya, tengah melakukan tracking terhadap warga yang disinyalir kontak erat mereka terkonfirmasi positif covid-19 pasca musda tersebut. Serta dilakukan isolasi oleh tim kepada bersangkutan.

\"Kami mengingatkan warga dengan adanya kejadian inu dapat meningkatkan kewaspadaan. Serta terus menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, mulai dari memakai masker, jaga jarak dan melaksanakan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dilingkungan masing. Khususnya diera newnormal saat ini, \"pungkasnya.(ozy/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: