Iklan Bos Aca Header Detail

Tim Kemenko Polhukam Tinjau Penanganan Covid-19 di Lampung Barat

Tim Kemenko Polhukam Tinjau Penanganan Covid-19 di Lampung Barat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lampung Barat. Pertemuan berlangsung di ruang Pesagi, sekretariat pemkab, Rabu (24/3).

Pejabat Menkopolhukam yang hadir terdiri dari Kabid Strategi Pertahanan 1/IV Hanneg Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo S.; Kabid Doktrin Pertahanan 1/IV HannegĀ  Kolonel Inf. Suteikno Suleman, Analis Polhukam 1/IV Hanneg Domaeld Putra dan Analis Umum 1/IV Hanneg Ispriyanto.

Mereka disambut Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, staf ahli, asisten dan kepala organisasi perangkat daerah.

Parosil Mabsus dalam sambutannya mengharapkan kunjungan tersebut mendapat manfaat untuk mendukung dalam mewujudkan Lambar Hebat dan Sejahtera menuju Lampung Berjaya.

Ia membeberkan penanganan covid-19 di Lambar. Sejak pandemi, kabupaten itu langsung mengambil tindakan dalam melakukan pencegahan dan penanganan.

\"Tindakan pencegahan dan penanganan covid-19 di Lambar mulai dari mendirikan empat posko di perbatasan, melakukan serangan serentak 26 Maret 2020 dalam penyemprotan disinfektan, pembagian 120.000 masker kepada masyarakat yang dibantu unsur Forkopimda, kecamatan dan pekon,\" papar Parosil.

Selanjutnya, pemkab memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, insentif kepada tenaga kesehatan yang mempunyai resiko tinggi terhadap dan menggalakkan ketahanan pangan mandiri.

Selain itu, Pemkab Lambar mendapat apresiasi pemerintah provinsi dan pusat, dalam menangani pasien covid-19 yang meninggal. Di mana, proses pemakamannya dibantu masyarakat dengan gotong-royong.

Sementara Kolonel Laut (KH) Drs. Widy Prasetyo S., mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat penanganan covid-19 di Lampung Barat.

\"Kami ingin melihat langsung implementasi di kabupaten. Bagaimana pelaksanaan riil di lapangan dalam pengkoordinasian. Sejak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dibubarkan dan digantikan dengan satgas penanganan dan pencegahan covid-19,\" ujarnya. (nop/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: