Iklan Bos Aca Header Detail

Bangun Sport Center Olahraga Dayung dan Dermaga di Bendungan Way Sekampung

Bangun Sport Center Olahraga Dayung dan Dermaga di Bendungan Way Sekampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemanfaatan Bendungan Way Sekampung sebagai salah satu proyek strategis nasional masih harus menunggu regulasi yang akan mengaturnya.

Bupati Sujadi Saddat mengatakan, Pringsewu memang tidak bisa memanfaatkan waduk secara langsung untuk irigasi pertanian.

Sebab kondisi geografis Pringsewu terletak di bagian lebih tinggi. Karena itu pihaknya meminta pemanfaatan Bendungan Way Sekampung bagi penyediaan air baku dan pariwisata.

Selain itu, bupati juga memimpikan nantinya Pemkab Pringsewu dapat membuat dan mengelola destinasi wisata edukasi bertema pemanfaatan air di Bendungan Way Sekampung.

\"Pengembangan kepariwisataan di Bendungan Way Sekampung ini, sejatinya bukan saja wisata olahraga air seperti dayung. Tetapi juga off road, trail dan lainnya. Karena kondisi alamnya dinilai sangat mendukung,\" kata Sujadi.

Dilanjutkan, salah satu keistimewaan Bendungan Way Sekampung ini adalah adanya green belt (sabuk hijau, Red). Karena itu, pemanfaatan bendungan jangan sampai merusak lingkungan dan ekosistem yang ada.

Sementara, sebagai bagian dari pengembangan dunia pariwisata, pemerintah akan membangun Sport Center Olahraga Dayung serta dermaga di Bendungan Way Sekampung.

Terkait pemanfaatan kawasan Bendungan Way Sekampung untuk pariwisata, juga tengah disiapkan pembuatan peta zonasi wisata.

Hal ini disampaikan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung Alexander Leda saat Radio Talkshow LPP RRI Bandarlampung di Bendungan Way Sekampung, Rabu (6/10). (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: