Iklan Bos Aca Header Detail

Tingkatkan Imtak, Kodim 0410/KBL Gelar Program Salat Berjamaah

Tingkatkan Imtak, Kodim 0410/KBL Gelar Program Salat Berjamaah

radarlampung.co.id-Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, jajaran Kodim 0410/KBL menggelar salat magrib dan isya berjamaah dan dilanjutkan pembacaan surat Yaasiin, Kamis (20/3). Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Kodim yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali.

Salat magrib berjamaah dilaksanakan di enam wilayah koramil. Di antaranya, Koramil 410-01/PGJG melaksanakan di Masjid Al Ikhlas RT 013 LK I, Kelurahan Waylunik, Panjang, anggota Koramil 410-02/TBS melaksanakan di Mushola Nurul Yaqin RT 07 LK II Kelurahan Gedong Pakuon,  Kecamatan Teluk Betung Selatan.

Anggota Koramil 410-03/TBU melaksanakan di Mushola Nurul Iman RT 03 LK I, Kelurahan Pengajaran, Teluk Betung Utara; anggota Koramil 410-04/TKT melaksanakan di Mushola Babusslam Kelurahan Sawah Berebes, Tanjung Karang Timur; anggota Koramil 410-05/TKP melaksanakan di Masjid Nurul Iman Kampung Sukajadi, Kelurahan Sukadanaham, Tanjungkarang Barat; dan anggota Koramil 410-06/KDT melaksanakan di Masjid Jami Taufiqurrahman RT 04 LK I, Kelurahan Sukamenanti Baru, Kedaton.

 Pasi Ter Kodim 0410/KBL Kapten Inf Bunyamin, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai umat muslim.

“Kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat untuk menciptakan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” kata Bunyamin.

Sementara salah satu perwakilan Ketua Masjid Al Ikhlas, Sulardi mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan seluruh jemaah sholat magrib dan isya karena sudah beramai- ramai memuliakan masjid dan beribadah rutin seperti biasanya.

“Walaupun ada informasi yang sedang gencar saat ini yaitu tentang virus corona, namun beribadah tetap dilaksanakan intinya kita semua dapat menjaga kebersihan masjid dan kebersihan diri,” kata Sulardi. (rls/wdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: