Iklan Bos Aca Header Detail

Lima Hal Menarik Taman Gajah, Tempat Rekreasi Ikonik di Tengah Kota Bandar Lampung

Lima Hal Menarik Taman Gajah, Tempat Rekreasi Ikonik di Tengah Kota Bandar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kota Bandar Lampung merupakan Ibu kota provinsi Lampung. Selain dikenal punya wisata gunung dan pantai yang indah, Kota Tapis Berseri ini juga punya sejumlah fasilitas umum untuk warga bersantai atau berolahraga. Salah satunya Taman Gajah yang terletak di Jalan Jeneral Sudriman, Enggal Bandarlampung. Taman Gajah diresmikan pada 10 februari 2018 oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo. Keberadaan Taman Gajah ini selalu ramai dikunjungi masyarakat. Nah, berikut lima hal menarik dari Taman Gajah yang dirangkum oleh radarlampung.co.id.

Fasilitas Arena Bermain

Arena bermain menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengunjung. Khususnya bagi pengunjung yang sering membawa anak-anak. Nah, Taman Gajah punya fasilitas taman khusus bermain anak. Selain itu, terdapat juga wahana permainan yang disediakan para pelaku usaha wahana. Diantaranya, sewa kendaraan jenis listrik. Yaitu mobil listrik menggunakan remote dan motor listrik. Bagi yang suka mewarnai tersedia juga styrofoam lukisan. Wahana mandi balon, membuat rumah dari pasir. Serta masih banyak lagi wahana lainnya. Fasilitas permainan tersebut dibuka dari  sore hingga malam. [caption id=\"attachment_239476\" align=\"alignnone\" width=\"1040\"]\"\" Taman bermain anak di Taman Gajah Lampung. Foto Dian Saptari/radarlampung.co.id[/caption] Hal ini disampaikan Sanjaya salah satu pedagang sewa kendaraan. \"Pengunjung biasanya ramai datang saat malam, jadi bukanya habis magrib. Untuk harga sewa kendaraan motor listrik dari Rp 15 ribu untuk 15 menit, karena dihitung semenit seribu,\"ungkap Sanjaya. Selain wahana bermain juga tersedia lapangan multifungsi. Bisa digunakan untuk basket dan futsal. Serta permainan olahraga lainnya. Yaitu atraksi sepeda BMX,  skateboard dan sepatu roda. \"Suka ngajak anak main di taman gajah karena banyak permainan dan suasana ramai,\"ucap devi salah satu pengunjung pada radarlampung.co.id Rabu (16/2).  

Aneka Kuliner Makanan

Hal menarik kedua dari Taman Gajah adalah banyaknya pedagang aneka kuliner. Mulai dari cemilan, makanan berat dan minuman. Jenisnya pun beragam. Ada yang menjajakan sate obong, sotang, kerang hijau bahkan hingga kerak telor. [caption id=\"attachment_239477\" align=\"alignnone\" width=\"1040\"]\"\" Aneka Kuliner di Taman Gajah Lampung. Foto Dian Saptari/radarlampung.co.id[/caption] Salain makanan, juga terdapat minuman kekinian dan minuman tradisional. Minuman kekinian yang dijual bermacam-macam. Diantaranya,  street boba, thai tea, alpukat kocok dan lainnya. Sedangkan bagi yang ingin menikmati minuman tradisional bisa mencicipi seduhan sekuteng atau bandrek. \"Suka jajan di taman gajah karena makanannya banyak dan murah, kadang beli ditempat lain jajanan nya cuman ada sedikit, jadi langsung aja kesini,\"kata Rini Sapitri pada radarlampung.co.id

Patung Gajah

Hiasan patung gajah di Taman Gajah menjadi simbol bagi Taman tersebut. Hiasan patung gajah memiliki desain yang menarik. Terbuat dari Kayu jati dan ambon. Terdapat 4 patung gajah di sekitar taman. Dengan ukuran yang berbeda-beda. [caption id=\"attachment_239478\" align=\"alignnone\" width=\"1600\"]\"\" Patung Gajah di Taman Gajah Lampung. Foto Dian Saptari/radarlampung.co.id[/caption] Adanya lambang gajah di taman gajah lampung menyampaikan kesan tersendiri. Membuktikan bahwa provinsi Lampung merupakan salah satu tempat pelestarian gajah. \"Patung gajahnya lucu, kadang anak juga kalo kesini pasti mainin patung gajah, seperti ngelus dan cocok juga untuk dijadikan foto bersama,\" kata Desta Agista salah satu pengunjung taman.  

Musala Ar-Ridho

Mayoritas masyarakat kota Bandar Lampung adalah muslim. Nah fasilitas untuk umat Islam melaksanakan shalat juga disediakan di Taman Gajah. Pengunjung bisa shalat di Musala Ar-Ridho. Di musala yang mengambil nama gubernur M. Ridho Ficardo ini fasilitasnya cukup lengkap. Mulai dari mukena, sarung, dan sajadah. Serta terdapat rak kecil berisikan alquran. [caption id=\"attachment_239479\" align=\"alignnone\" width=\"1600\"]\"\" Musholla ar-ridho di Taman Gajah Lampung. Foto Dian Saptari/radarlampung.co.id[/caption] \"Kebersihan musholla Ar-Ridho sejauh ini cukup baik, perawatan kamar mandi dan kesediaan air untuk wudhu juga banyak,\" kata Meida Yulisa salah satu jamaah musala.

Spot Foto Sepuluh Lukisan Gubernur Lampung

Hal menarik kelima dari taman gajah terdapat lukisan gubernur Lampung. Lukisan gubernur tersebut menggambarkan masa kepimpinan pertama sampai kepimpin sepuluh. Lokasi sepuluh lukisan gubernur lampung berada di tengah kawasan Taman Gajah. [caption id=\"attachment_239480\" align=\"alignnone\" width=\"1600\"]\"\" Lukisan Gubernur Lampung dari masa ke masa. Foto Dian Saptari/radarlampung.co.id[/caption] Lukisan gubernur mulai dari Kusno Danupoyo, Gubernur Tingkat I periode 1965 sampai 1966. Zainal Abidin Pagar Alam periode 1965 sampai 1972. R. Sutiyoso periode 1972 sampai 1978. Yasir Hadibroto periode 1978 sampai 1988. Hingga gubernur kesepuluh M. Ridho Ficardo tahun 2014 sampai 2019. Bagi pengunjung yang memiliki hobi foto bisa berselfie atau berfoto dengan latar belakang sepuluh lukisan gubernur Lampung tersebut. (mg1/wdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: