Iklan Bos Aca Header Detail

Bersama Radar Lampung Group, FKPT Lampung Berikan Pemahaman Soal Terorisme ke Masyarakat

Bersama Radar Lampung Group, FKPT Lampung Berikan Pemahaman Soal Terorisme ke Masyarakat

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya menekan penyebaran paham radikal, terus digaungkan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Lampung.

Salah satunya melalui kerjasama dengan Radar Lampung Group, selaku surat kabar harian yang memiliki group terbesar di Lampung.

Ketua FKPT Lampung Muhammad Firsada mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan Radar Lampung Group, untuk melakukan langkah-langkah strategis dalam pencegahan terorisme.

\"Kita memerlukan sosialisasi dan edukasi. Masyarakat harus tahu bahayanya terorisme. Sehingga harus diberikan edukasi, pencerahan melalui media,” kata Firsada didampingi Kabid FKPT dan Direktur PT WSM (Holding Radar Lampung Group) H. Ardiansyah, Rabu (2/3).

Firsada berharap, masyarakat akan teredukasi bahwa paham radikal merugikan diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta membahayakan NKRI.

Media berperan penting dalam mengedukasi. Sebab selama ini masyarakat tidak sadar bahwa sudah masuk ke paham radikal.

\"Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Radar Lampung Group, sosialisasi melalui media, akan membuat masyarakat tahu. Radikalisme seperti ini ciri-cirinya, sehingga masyarakat bisa menilai,\" tegasnya.

Apalagi, terus Firsada, saat ini kebanyakan paham radikal menyasar anak muda. Berdasar rilis hasil survei Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) pada 2020 lalu, sebanyak 23% pelajar dan mahasiswa masuk katagori anti Pancasila. Sehingga dikhawatirkan mengarah ke radikalisme.

\"Untuk menekan hal ini, kami akan lakukan semacam edukasi kerjasama dengan perguruan tinggi, dosen dan guru. Memberikan informasi ciri-ciri radikalisme. Karena kadang mahasiswa tidak sadar sudah menjadi seorang radikal. Selanjutnya, kami berikan tips. Virus radikalisme ini kita berikan vaksin supaya mereka sembuh,\" tandasnya. (rma/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: