Besok, Watercanon Polresta \"Mandikan\" Penjuru Kota

Besok, Watercanon Polresta \

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menindak lanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz tentang penanganan Virus Corona, kali ini Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono mengeluarkan Telegram Khusus Penyemprotan Disinfektan Serentak yang harus dilakukan Polda dan Polres Seluruh Indonesia.

Ya, Telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang memerintahkan penyemprotan disinfektan secara massal yang ditanda tangani oleh Wakapolri KomjenĀ  Gatot Eddy Pramono dilakukan Serentak Seluruh Indonesia, memerintakan kepala satuan wilayah Kapolda, Kapolres pada 31 Maret di seluruh pelosok negeri.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Bandarlampung Kombes Yan Budi Jaya mengatakan, dirinya telah memerintahkan Kabagops untuk menyiapkan para anggota beserta mobil seperti watercanon untuk melakukan penyemprotan.

\"Saya sudah perintahkan Kabag Ops untuk menyiapkam segala seseuatunya seperti personel yang diterjunkan juga jumlah kendaraan yang akan dilibatkan, tapi untuk jumlah saya belum terima,\" katanya, Minggu (29/3).

Menurutnya, kendaraan watercanon milik Polresta Bandarlampung memang sebelumnya sudah membantu BPBD Bandarlampung sebagai Gugus Tugas yang utama dalam pencegahan ini.

\"Malah sebelum ada telegram kita sudah membantu BPBD ada satu Watercanon kita yang ikut menyemprot bersama-sama, dan insya Allah kita bakal lakukan sesuai perintah di hari Selasa,\" ungkapnya.

Untuk itu, hal tersebut akan ia bawa hari ini pada rapat dengan wali kota dan berharap jika Forkopimda Bandarlampung juga ikut membantu para anggota Gugus Tugas.

\"Besok (hari ini, red) akan saya bawa ke rapat dengan Pak Wali, bahwa selasa ada perintah tersebut tapi tidak semua tempat kita semprot jadi kita koordinasikan dulu dengan pemerintah, dan mudah-mudahan Forkopimda turut membantu,\" tukasnya.(mel/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: