Iklan Bos Aca Header Detail

Masyarakat Bangun Poskeskel, Herman HN Meresmikan

Masyarakat Bangun Poskeskel, Herman HN Meresmikan

radarlampung.co.id - Walikota Bandarlampung Herman HN meresmikan Pos Kesehatan Kelurahan (Poskeskel) Gedong Air, Tanjungkarang Barat (TkB), Kamis (26/12).

Menurut Herman HN, Poskeskel Gedong air, merupakan Fasilitas layanan kesehatan umum. Sehingga siapapun maysrakat yang ingin berobat dapat ditangani dengan baik. \"Poskeskel ini milik kita bersama jadi kita harus salin rukun, damai dan saling kerjasama,\" ungkapnya

Dia menjelaskan, saat ini, Bandarlampung memiliki 126 Poskeskel sekitar sejak tahun 2011. Khusus Poskeskel Gedong Air, ini telah memiliki gedung tetap hasil dari swadaya masyarakat. \"Disini pengobatan gratis dimana obat nanti di drop dari Dinas Kesehatan (Diskes) Bandarlampung dan Poskeskel sudah memiliki Bidan dan Perawat,\" ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bandarlampung dr.Edwin Rusli menjelaskan Pembangunan Poskeskel ini merupakan swadaya masyarakat sekitar 35 juta dan Bantuan dari Walikota Bandarlampung Herman HN sebesar Rp.15 juta.

\"Poskeskel ini telah memiliki satu orang Bidan dan 2 Perawat. Pelayanannya berfungsi untuk melayani pertolongan pertama kesehatan masyarakat seperti jenis penyakit ringan misalnya diare, demam,  dan lainnya. Untuk penyakit lanjutan bisa dialihkan ke Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskesmas) terdekat,\"pungkasnya. (gie/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: