Undang Ombudsman RI, Pemkab Mesuji Sosialisasikan Standar Pelayanan Publik

Undang Ombudsman RI, Pemkab Mesuji Sosialisasikan Standar Pelayanan Publik

Radarlampung.co.id - Pelayanan publik yang baik, merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah, utamanya peningkatan kualitas pelayanan merupakan bagian penting dari pelaksanaan reformasi birokrasi. Hal itu disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni saat membuka acara sosialisasi penilaian standar pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji di Hotel Azam Brabasan, Selasa (15/12). Hadir pada kesempatan itu, Kabag Organisasi Setdakab Mesuji dan narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung. [caption id=\"attachment_156067\" align=\"alignnone\" width=\"1280\"]\"\" Narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung menyampaikan sosialisasi penilaian standar pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji di Hotel Azam Brabasan[/caption] Dia menjelaskan, perubahan paradigma penyelenggaraan pemerintahan daerah, telah membawa konsekuensi perubahan, salah satunya adalah sektor pelayanan publik, sejalan dengan tuntutan publik akan kualitas pelayanan yang prima. Oleh karena itu, diperlukan upaya perbaikan dan penyempurnaan secara berkesinambungan terhadap manajemen, administrasi pelayanan publik, dan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah yang lebih profesional guna mewujudkan layanan publik yang cepat, tepat, dan sesuai dengan harapan masyarakat. [caption id=\"attachment_156068\" align=\"alignnone\" width=\"1280\"]\"\" Para peserta sangat antusias saat mengikuti acara sosialisasi penilaian standar pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji di Hotel Azam Brabasan, Selasa (15/12).[/caption] Ia pun menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dalam rangka menambah pengetahuan tentang penyelenggaraan pelayanan publik sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 96 Tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang Pelayanan Publik. [caption id=\"attachment_156066\" align=\"alignnone\" width=\"1280\"]\"\" Asisten Bidang Administrasi Umum Nawawi Matni, memberikan cindera mata kepada perwakilan ombudsman RI[/caption] “Membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik merupakan hal mutlak. Pelayanan publik pada dasarnya merupakan representasi dan eksistensi dari birokrasi pemerintah yang memangku sebagai fungsi pemberi layanan terhadap masyarakat,” jelas Nawawi. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: