Bunda Dewi Serahkan Bantuan untuk ODP Tiga Kecamatan

Bunda Dewi Serahkan Bantuan untuk ODP Tiga Kecamatan

radarlampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat tiga Kecamatan yang anggota keluarganya masuk katagori orang dalam pemantauan (ODP). Kegiatan yang dipusatkan di UPTD Puskesmas Kotaagung ini menyasar warga Kecamatan Kotaagung, Kotaagung Timur dan Kotaagung Barat.

Dewi Handajani mengatakan, penyerahan bantuan berupa beras, telur dan mi instan ini untuk mengurangi beban keluarga ODP. Sebab mereka menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

\"Menjalani isolasi mandiri dengan tidak keluar rumah tentu berdampak secara ekonomi. Maka dari itu, kami berikan bantuan supaya sedikit mengurangi beban mereka,\" kata Dewi.

Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handajani--menuturkan, bantuan juga sebagai motivasi kepada ODP untuk tetap di rumah hingga masa isolasi mandiri selesai.

\"Kami sadar bahwa pandemi Corona berpengaruh pada perekonomian. Untuk itulah, sedikit kami bantu. Dengan warga di rumah saja, ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona,\" tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dissos) Tanggamus Zulfadli mengatakan, ada 110 warga yang menerima bantuan. Pembagian dilakukan serentak pada beberapa titik.

\"Selain Kotaagung, penyerahan bantuan juga dilakukan oleh wakil bupati, ketua DPRD, sekretaris kabupaten, Kajari dan Kapolres,\" kata Zulfadli. (ral/ehl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: