Bunda Dewi Serahkan Paket Sembako untuk ODP di Kotaagung Timur

Bunda Dewi Serahkan Paket Sembako untuk ODP di Kotaagung Timur

radarlampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 memberikan bantuan paket sembako untuk tiga warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kecamatan Kotaagung Timur. Bantuan secara simbolis diserahkan kepada perwakilan keluarga di Puskesmas Rawat Inap Pasar Simpang, Rabu (8/4)

Turut mendampingi, Inspektur Ernalia, Kepala Dinas Kesehatan Taufik, Kadis Sosial Zulfadli, Camat Kotaagung Timur Firdaus dan UPT Puskesmas Rawat Inap Pasar Simpang dr. Theresia Hutabarat.

Sebelum menyerahkan bantuan kepada perwakilan keluarga ODP, Dewi Handajani berpesan agar masyarakat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). \"Selalu cuci tangan pakai sabun setiap saat, kurangi kumpul-kumpul dan keramaian,\" kata Dewi.

Bunda Dewi--sapaan akrab Dewi Handjani--melanjutkan, bantuan tersebut sengaja diberikan kepada ODP untuk membantu meringankan beban keluarga. Sebab selama isolasi di rumah, kesempatan untuk mencari penghasilan terbatas.

\"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga. Saya berpesan agar ODP dapat benar-benar mengikuti anjuran dan prosedur kesehatan selama masa isolasi di rumah masing-masing,\" harap Bunda Dewi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Zulfadli menjelaskan, paket sembako yang diberikan berupa beras 10 kilogram, mi instan satu dus, telur ayam dua kilogram. \"Bantuan itu untuk satu rumah tangga ODP,\" ujarnya.

Kepala UPT Puskesmas Pasar Simpang dr. Theresia Hutabarat menjelaskan, tiga ODP itu datang dari Tangerang. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: