Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Ajak Masyarakat Tanggamus Jadi Pahlawan Masa Kini

Bupati Ajak Masyarakat Tanggamus Jadi Pahlawan Masa Kini

radarlampung.co.id - Peringatan Hari Pahlawan harus menjadi momentum membangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Ini bisa dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia.

\"Sebagaimana tema peringatan Hari Pahlawan 2019, Aku Pahlawan Masa Kini. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI. Seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,\" kata Bupati Tanggamus Dewi Handajani membacakan sambutan Menteri Sosial Juliari P. Batubara dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Merdeka Kotaagung, Senin (11/11).

Secara pribadi, Dewi menilai peringatan Hari Pahlawan sebagai momen untuk membersihkan diri dan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan untuk meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu.

\"Sebab yang lebih sulit adalah mempertahankan dan melanjutkan perjuangan pahlawan. Seperti kita ketahui, hari ini perjuangannya lebih kompleks. Kalau dulu serangannya langsung, sekarang dampaknya bisa berpuluh tahun ke depan yang mungkin akan dialami generasi kita,\" tegasnya.

Generasi muda, lanjut bupati, tetap masih bisa berjuang untuk mengisi kemerdekaan. Yakni dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat dan membawa harum nama bangsa di mata internasional.

\"Hari Pahlawan kiranya bukan hanya seremonial semata. Tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan. Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini,\" tegasnya.

Sementara, upacara tersebut diikuti Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi\'i, Sekkab Hamid H. Lubis, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kapolres AKBP Hesmu Baroto, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol Ery Nursatari, Kepala BNN Kabupaten Tanggamus Kolbidi, Ketua TP PKK Sri Nilawati dan Ketua DWP Nuraini.

Usai upacara, bupati dan rombongan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bahagia, Kotaagung Timur. Kemudian ramah tamah dengan para veteran dari Tanggamus. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: