Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Serahkan Ambulans untuk 13 Pekon di Wonosobo

Bupati Serahkan Ambulans untuk 13 Pekon di Wonosobo

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyerahkan secara simbolis 13 ambulans pekon di Kecamatan Wonosobo. Kegiatan tersebut dihadiri anggota DPRD Buyung Zainuddin, Kepala Dinas PMD Idham Khalid, Inspektur Ernalia, Staf Ahli Bupati Firman Rani, dan Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi meminta ambulans digunakan sesuai peruntukan.

\"Jangan sampai ada ambulans pekon dari Wonosobo ini disalahgunakan untuk kepentingan pribadi. Pergunakan dengan benar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Dewi.

Terkait pelaksanaan pemilihan kepala pekon, Dewi menyampaikan pelaksanaannya dijadwalkan Desember.

“Insya Allah, pemilihan kepala pekon dilaksanakan Desember 2020 tahun ini. Jika pelaksanaan pemilihan kepala daerah tidak mundur, maka pilkakon tidak akan mundur,\" ujarnya.

Lebih lanjut Dewi meminta kepada para Pj. kepala pekon agar terus menyosialisasikan protokol kesehatan di wilayah masing-masing.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar peristiwa penolakan pasien Covid-19 yang diisolasi di Puskesmas Rawat inap Wonosobo tidak terjadi lagi.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pasien Covid-19 bukan sesuatu aib. Bagaimana jika keluarga kita dari Wonosobo terkena Covid-19 dan dirawat di Bandarlampung atau tempat lainnya ditolak,\" tandasnya.

Sementara Camat Wonosobo Edy Fahrurrozi menerangkan, ambulans tersebut diperuntukkan Pekon Bandarkejadian, Banjarsari, Kalirejo, Kejadian, Kunyaian, Lakaran, Padangratu, Pekonbalak, Padangmanis, Negeringarip, Wonosobo, Srimelati dan Sridadi.

\"Dari 28 pekon yang ada di Wonosobo, sudah 25 memiliki ambulans. Sisanya dianggarkan tahun 2021,\" kata Edy. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: