Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Bedah Rumah di Gisting

Bupati Tanggamus Berikan Bantuan Bedah Rumah di Gisting

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan bantuan bedah rumah dan paket sembako di Pekon Campang, Kecamatan Gisting, Selasa (18/5).

Dewi Handajani mengatakan, bantuan bedah rumah merupakan salah satu 55 program Aksi De-Sa. Sasarannya rumah tidak layak huni dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

\"Pemkab Tanggamus memberikan program ini untuk membantu masyarakat agar dapat memiliki rumah yang lebih layak dan sehat. Lalu bantuan sembako diberikan kepada masyarakat yang terimbas secara ekonomi dari pandemi Covid-19,\" kata Dewi Handajani.

Bupati berharap, dalam kesehariannya masyarakat tetap mendukung program pemerintah menyikapi pandemi Covid-19  dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

\"Karena kita tidak tahu situasi saat ini. Bisa saja semakin hari semakin bertambah kasusnya. Apa lagi sekarang sudah ada virus Corona yang bermutasi B16, B17, ini yang harus kita waspadai. Jangan sampai negara kita seperti India dikarenakan lalai dalam protokol kesehatan,\" tegas Bunda Dewi--sapaan akrab bupati.

Bunda Dewi yang juga Ketua Satgas Covid-19 Tanggamus mengintruksikan kepada seluruh ketua satgas dari tingkat kecamatan hingga pekon untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat sehingga kabupaten yang saat ini zona kuning bisa kembali zona hijau.

\"Apa bila ada kedatangan saudara dari daerah lain, khususnya daerah yang terkonfirmasi Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri. Jika bergejala, segera berkoodinasi dengan petugas kesehatan setempat. Lebih baik kita mengantisipasi dari pada melakukan penanganan pada masyarakat yang terpapar virus Corona,\" tegas bupati.

Sementara, kegiatan tersebut dihadiri Kabid Penyediaan Perumahan Dinas PUPR Tanggamus Ari Yudha, Kabag Protokol Rien Depila Abdul Kadir, Camat Gisting Purwanti, Kepala Pekon Campang dan tokoh masyarakat. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: