Iklan Bos Aca Header Detail

Bupati Tanggamus Terima Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim Utama

Bupati Tanggamus Terima Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim Utama

radarlampung.co.id - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim Utama (Program Kampung Iklim) 2019 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di auditorium Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, Rabu (2/10).

Penghargaan dalam rangka Hari Festival Iklim 2019 tersebut diberikan karena Pemkab Tanggamus telah menetapkan kebijakan atau peraturan serta melaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanaan Program Kampung Iklim. Ini menjadi kontribusi nyata pemkab dalam upaya pengendalian perubahan Iklim.

\"Kita juga patut bersyukur karena Pemerintah Kabupaten Tanggamus, terutama Pekon Gisting Bawah mewakili Lampung dalam penghargaan tersebut. Sebagai pelaksana Proklim dengan katagori utama,\" kata Dewi.

Menurut Dewi, selama ini upaya-upaya terkait isu lingkungan dan Iklim sudah dilakukan pembinaan secara berkelanjutan pada kelompok-kelompok masyarakat. Terutama di tingkat lapak atau desa.

Pemkab berusaha untuk tetap menindaklanjuti dan menyikapi masalah perubahan Iklim yang bisa menyebabkan cuaca ekstrem. Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh Pemkab Tanggamus adalah Gerakan Tanam Akasia sebanyak 30 ribu pohon saat peringatan HUT ke-22 Tanggamus.

\"Selain itu, di Tanggamus juga ada desa atau pekon binaan yang memang secara intens dilakukan pembinaan-pembinaan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan,\" ujarnya. (rls/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: