Iklan Bos Aca Header Detail

Mobil Damkar Tak Berfungsi Optimal, Rumah Warga Ludes Terbakar

Mobil Damkar Tak Berfungsi Optimal, Rumah Warga Ludes Terbakar

radarlampung.co.id - Diduga minim perawatan, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) nyaris tak berfungsi.

Hal itu terungkap setelah kendaraan hendak memadamkan api di kediaman Badri (40) Warga Kelurahan Panaragan Jaya Indah, Rt 04 - Rw 02  Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Akibatnya rumah permanen tersebut hangus terbakar sejak si Jago Merah mulai melahap bangunan tersebut pukul 19.15 WIB, Senin (11/11).

Pantauan di lapangan, mobil pemadam kebakaran tersebut mengalami kemacetan. Selain itu selang putus bahkan saat digunakan berfungsi tidak optimal.

Menurut Suleman (45) warga setempat mengatakan, pihak pemadam kebakaran Tubaba yang bertugas terkesan lambat, bahkan diduga mobil damkar justru tidak berfungsi dengan baik. Itu terlihat saat memadamkan api justru mesin airnya macet, sehingga menuai kegeraman warga sekitar.

\"Mobil damkarnya gak berfungsi, rumah sudah habis terbakar masih belum bisa beroperasi optimal. Jadi saat ini kita masih meminta pertolongan warga. Kita juga mencoba menghubungi mobil milik Dinas Perkim Tubaba untuk membantu, karena mereka ada mobil hijau untuk siram taman. Namun kondisi rumah korban nyaris habis,\" jelas Suleman di kokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui pasti sumber dan penyebab kebakaran tersebut, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (fei/rnn/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: