Iklan Bos Aca Header Detail

Cegah Covid-19, Dinas PUPR Tubaba Pasang Alat Cuci Tangan dan Bagikan Masker

Cegah Covid-19, Dinas PUPR Tubaba Pasang Alat Cuci Tangan dan Bagikan Masker

Radarlampung.co.id - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memasang 50 Alat Cuci Tangan di 12 pasar dan Komplek Islamik Center Tubaba. Tidak hanya itu, 9 ribu masker juga dibagikan pada kegiatan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) tersebut.

\"Kegiatan ini sebagai wujud upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Tubaba. Selain alat cuci tangan yang kami tempatkan di pasar-pasar, juga kami bagikan masker sebanyak 692 buah di setiap pasar,\"ungkap Iwan Mursalin, S.Si, MM,MT, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tubaba kepada wartawan saat membagikan alat cuci tangan dan masker di Pasar Daya Murni, Selasa (14/4/2020)

Iwan menjelaskan, hari pertama ini pihaknya bersama dinas terkait telah menempatkan 10 alat cuci tangan di dua pasar yakni 5 di Pasar Daya Murni dan 5 di Pasar Mulya Asri. Sementara untuk pasar lainnya akan dilaksanakan secara terjadwal dengan jumlah ACT yang variatif.  Yakni di Pasar Karta Raharja 3 unit, Pasar Panaragan Jaya (4), Islamic Center (1), Pasar Pulung Kencana (5), Pasar Mulya Kencana (3), Pasar Unit 6 Kibang Budi Jaya Lambu Kibang (3), Pasar Traya Toto Mulyo (3).

Kemudian, di Pasar Marga Jaya (4), Pasar Suka Jaya (4), Pasar Tunas Jaya (4), dan Pasar Mercubuana (4).\"Kita berharap dengan keberadaan alat cuci tangan tersebut dapat dirawat dan dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya dalam rangka mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19 khususnya di kalangan para pedagang dan pembeli,\"harapnya.

Iwan Mursalin juga berharap semua elemen masyarakat di Tubaba bersatu dan berusaha bersama-sama dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap menjaga Social Distancing, Physical Distancing, dan menjaga pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan, dan tetap memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah. Pada kegiatan hari pertama ini, juga diikuti Sekretaris PUPR Rizal Irawan, Kabid Bina Marga Baharuddin, Kabid Perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Sadarsyah, Kabid Cipta Karya Rihmi, serta beberapa jajaran PNS di Dinas PUPR Tubaba. (fei/rnn/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: