Warga Resah, Dua Anak Buaya Muncul di Gorong-gorong Kaliawi

Warga Resah, Dua Anak Buaya Muncul di Gorong-gorong Kaliawi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua anak buaya yang dikabarkan sering muncul di gorong-gorong Gang Luwes, Kaliawi, Tanjungkarang Barat, membuat warga resah.

Reptil tersebut terlihat saat hujan sejak sepekan terakhir. Warga sekitar enggan turun langsung dan menangkap anak buaya tersebut.

Menurut Ubaidillah (31), warga setempat, penampakan buaya sudah terlihat lebih dari satu minggu yang lalu. Terutama sehabis hujan.

\"Sudah sering ada warga yang lihat (anak buaya) berjemur abis ujan. Kalau nggak salah, sejak satu bulan yang lalu yang keliatan itu satu. Tapi kok minggu-minggu ini ada dua,\" kata Ubaidillah, Rabu (10/2).

Menurut dia, warga sekitar tidak ada yang berani menangkap anak buaya tersebut. Sebab dikhawatirkan ada induknya di bawah gorong-gorong.

\"Takut digigit. Takut juga ada induknya. Masalahnya kan, itu anakan. Ukurannya sekitar satu meter. Siapa tau ada emaknya,\" ujarnya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno membenarkan, sebelumnya ada laporan warga mengenai penampakan buaya.

\"Sebulan yang lalu kita mendapatkan laporan dari warga. Ada buaya di lokasi itu. Tapi cuma satu. Kita cari-cari tidak ada,\" kata Sutarno.

Dilanjutkan, BPBD akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memburu anak buaya tersebut.

\"Nanti kita minta tolong sama BKSDA atau siapa, buat sama-sama mencari dan menangkap (anak buaya). Sebab BPBD tidak punya alat untuk menangkap dan akan ditaruh dimana,\" sebut dia. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: