Yonif 7 Marinir Buat Kolam Renang Laut Pertama di Indonesia

Yonif 7 Marinir Buat Kolam Renang Laut Pertama di Indonesia

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Mar. Nawawi meresmikan kolam renang laut pertama di Indonesia yang dinamai Ajabra Yonif 7 Marinir, Rabu (31/3). Lokasinya di Pantai Klara, Desa Ketapang, Kecamatan Telukpandan.

Dalam kesempatan tersebut, Nawawi mengapresiasi sekaligus bangga atas inovasi dan dedikasi Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 7 Marinir yang menyiapkan sarana latih baru bagi prajurit.

\"Kolam renang laut Ajabra ini merupakan kolam renang laut satu-satunya di jajaran Korps Marinir dan mungkin satu-satunya di Indonesia. Kolam renang ini dibuat dengan harapan bisa mencetak perenang handal dan berprestasi serta meningkatkan profesionalisme prajurit sebagai prajurit matra laut serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar,\" kata Kolonel Mar. Nawawi.

Sementara, Danyonif 7 Marinir Letkol Mar. Budi Winjani sebagai inisiator mengatakan, kolam renang laut tersebut sebagai sarana latihan prajurit yang berada dibawah komandonya.

\"Selain sarana latihan, juga untuk membina kemampuan dan keterampilan serta meningkatkan profesionalime prajurit dalam menunjang tugas kedepan,” jelasnya.

Kolam renang laut dibangun dalam waktu kurang lebih enam minggu, dengan panjang 50 meter dan lebar 12 meter serta kedalaman 1,5-2 meter.

\"Kolam ini juga bisa menjadi sarana rekreasi bagi prajurit dan keluarga. Sehingga moril prajurit tetap terjaga dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang,” tegasnya.

Budi menambahkan, untuk memacu semangat para prajurit, Danyonif mengadakan lomba renang selat bagi prajurit remaja Batalyon Infanteri 7 Marinir dengan jarak 3,8 kilometer.

“Lomba ini dibuat sekaligus meresmikan kolam. Rutenya dari pantai Klara ke pulau Kelagian Besar,” paparnya.

Dalam perlombaan tersebut, juara pertama dimenangkan oleh Prada Mar. Muhamad Angga Mecho, juara kedua Serda Mar. Ari Pratama dan juara ketiga Prada Mar. Muhammad Zaidan. (rls/ozi/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: