Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Lampura Normalisasikan Aliran Sungai

Pemkab Lampura Normalisasikan Aliran Sungai

radarlampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), saat ini tengah gencar melakukan normalisasi atau pengerukan daerah aliran sungai. Hal itu, guna mengurangi resiko terjadinya musibah banjir bandang, ketika musih penghujan datang. 

\"Kita sebagai pelaksana di lapangan, sifatnya antisipasi dan penanggulangan. Khususnya masalah bencana alam ini sehingga ke depan dapat mengantisipasi kejadian. Dan ini salah satunya, melalui pengerukan DAS (daerah aliran sungai) yang ada disekitar Kecamatan Kotabumi,\" kata Kepala BPBD Karim SR didampingi Sekratris Suwianto Mukidi, Kabid Darlog Meri Edialis, Kabid Pencegahan dan Antisipasi Mirza Sofian di ruang kerjannya, Rabu (2/10).

Sampai dengan hari ini, sambung Karim, pihaknya bersama beberapa satker terkait telah melaksanakan normalisasi memasuki hari ke-11. 

Bahkan normalisasi ini, lanjutnya, akan terus dilaksanakan sampai akhirnya memasuki musim penghujan. Pihaknya melakukan itu, guna untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan, seperti banjir bandang dan tanah longsor.

\"Setiap hari kita mengerahkan 30 orang, dari personil untuk membantu dilapangan. Dibantu dari PU dengan alat berat dan satu orang pengawas, untuk membantu pekerjaan. Mulai di DAS Way (sungai) Umban, belakang kantor Disdukcapil, LDII, Perumnas Kotaalam, Rawakarya, hingga akhirnya di aliran sungai di SKB,” tandasnya. (ozy/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: