Iklan Bos Aca Header Detail

Dendi: Perlu Kebijakan Strategis dalam Pengelolaan Anggaran Pusat

Dendi: Perlu Kebijakan Strategis dalam Pengelolaan Anggaran Pusat

radarlampung.co.id - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan hasil penerimaan pajak dan retribusi daerah  yang dipergunakan sebagai pembiayaan pembangunan daerah dirasa belum memadai dan belum memberikan kontribusi signifikan terhadap APBD Pesawaran.

Di samping itu sumber dana yang berasal dan pemerintah pusat berupa dana alokasi, baik DAU maupun DAK, belum dapat sepenuhnya dialokasikan bagi pembiayaan pembangunan daerah.

\"Perlu dilakukan berbagai inovasi dan kebijakan strategis, di antaranya melalui kegiatan hari ini,\" ungkap Dendi diwakili Sekretaris Daerah Pesawaran Kesuma Dewangsa saat memberikan sambutan pada kegiatan ekspose analisis potensi pendapatan daerah Kabupaten Pesawaran di aula Hotel Bukit Randu, Selasa (23/10).

Dikatakan, berbagai upaya menggali dan mengoptimalkan sumber-sumber PAD tekah dilakukan. Seperti dengan menjalin kerjasama dengan pihak konsultan. Langkah tersebut merupakan salah satu strategi dalam rangka intensifikasi dan ekstensifikasi berbagai potensi sumber-sumber PAD dengan berbagai analisis, teknis, dan akademik.

\"Sehingga diharapkan hasilnya dapat dijadikan sebagai salah satu acuan pokok bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dalam melaksanakan pengelolaan penerimaan PAD,\" ucapnya.

Untuk itu melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menghasilkan dokumen perencanan PAD untuk penetapan target penerimaan PAD dimasing-masing OPD pengelola PAD.

\"Dan dokumen perencanaan PAD, yang berisikan petunjuk pelaksanaan, kebijakan untuk merealisasikan potensn pendapatan dan pengeioiaan PAD Kabupaten Pesawaran,\" pungkasnya. (ozi/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: