Pemprov Lampung Perbaiki Sejumlah Infrastruktur di Tanggamus

Pemprov Lampung Perbaiki Sejumlah Infrastruktur di Tanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memperbaiki sejumlah infrastruktur di Tanggamus tahun ini. Selain itu, ada pembangunan sarana air bersih berupa sumur bor.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Riswanda Djunaidi melalui Sekretaris Okta Rizal mengatakan, tahun ini Bidang Cipta Karya (CK) Pemprov Lampung mengucurkan dana sebesar Rp4.496.654.000.

\"Pada bidang CK saja ada 10 item pekerjaan fisik. Ada yang sudah rampung 100 persen dan masih dalam proses pengerjaan,\" kata Okta didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Irvan Wahyudi.

Dijelaskan Okta, 10 item pekerjaan fisik tersebut mulai dari pembuatan sumur bor, peningkatan jalan lingkungan hingga pembangunan rest area.

Untuk pekerjaan yang sudah rampung 100 persen yaitu peningkatan jalan lingkar RT di Kebon Sembilan, Pekon Tanjunganom, Kecamatan Kotaagung Timur; peningkatan jalan lingkungan Pekon Kampung Kotaagung, arah masuk SDN 1 Kampung Kotaagung;  peningkatan jalan lingkungan Pekon Talangrejo dan jalan Tulunglangok, Pekon Kotaagung.

\"Lalu yang saat ini masih berjalan adalah pembangunan sumur bor Pekon Sidokaton, Kecamatan Gisting; pembangunan jalan Pekon Simpang Umbar sampai dengan Pekon Paku, Kecamatan Kelumbayan; peningkatan jalan lingkungan Pekon Waypring, Kecamatan Pugung dan Pekon Srikuncoro, Kecamatan Semaka,\" terang Okta.

Okta menyatakan Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Lampung yang sudah mengucurkan dana untuk perbaikan dan peningkatan infrastruktur di kabupaten.

Pembangunan tersebut juga tidak lepas dari peran anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) IV yang meliputi  Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat.

\"Ibu Bupati Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung bapak Arinal Djunaidi dan anggota DPRD Lampung. Ini menunjukkan sinergitas yang bagus antara Pemprov dan DPRD Lampung serta Pemkab Tanggamus. Harapannya terus terjalin dan Pemprov Lampung dapat mengucurkan dana untuk perbaikan ataupun peningkatan infrastruktur di Tanggamus,\" tegasnya.

Sementara Joko Hartoyo, warga Dusun Sidorukun, Pekon Kotaaagung mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan Tulunglangok. Terlebih jalur tersebut sudah lama tidak dan baru kali ini diperbaiki dengan pengaspalan.

\"Saya sudah 24 tahun tinggal di sini. Baru tahun ini jalan ini diaspal,\" kata Joko. (ehl/rnn/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: