Pemuda Katolik-FPKP Bantu Pengamanan dan Atur Lalin di Lokasi Salat Id

Pemuda Katolik-FPKP Bantu Pengamanan dan Atur Lalin di Lokasi Salat Id

radarlampung.co.id - Toleransi antarumat beragama ditunjukkan dalam pelaksanaan salat Id di Pendapa Pringsewu, Rabu (5/6). Seperti dilakukan pemuda lintas agama yang ikut berpartisipasi dalam pengamanan di sekitar lokasi pelaksanaan salat.

Ini dilakukan Pemuda KatolikĀ  dan Forum Pemuda Kristen Pringsewu (FPKP) yang membantu anggota PolsekĀ  Pringsewu Kota mengatur lalu lintas. Pemuda Katolik terlihat mengenakan seragam putih dengan variasi hijau dan kuning. Sementara dari FPKP mengenakan seragam biru dongker.

Wakil Sekretaris Pemuda Katolik Komcab Pringsewu Paulus Suwantoro mengatakan ikut bangga dapat berpartisipasi membantu petugas kepolisian mengamankan ibadah umat Islam di kabupaten itu. \"Sudah sejak tahun lalu kita berpartisipasi (ikut pengamanan). Harapannya, kehadiran kami dapat membantu,\" kata Paulus diamini Ketua FPKP Nugroho Santoso.

Menurut dia, upaya yang dilakukan ini menggambarkan kerukunan antarumat beragama di Pringsewu.

Sementara pengurus PHBI Muhammad Idris didampingi pengurus MUI Muhammad Faizin menyampaikan terima kasih atas keterlibatan pemuda lintas agama. Dia berharap kebersamaan tetap terus terjalin di Bumi Jejama Secancanan. (sag/mul/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: