Dinkes Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Instruksi Pemerintah

Dinkes Imbau Masyarakat Tetap Ikuti Instruksi Pemerintah

 

RADARLAMPUNG.CO.ID - Banyaknya informasi yang tersebar melalui media sosial membuat masyarakat kian resah. Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 di Lampung, Reihana mengajak masyarakat tak perlu panic dan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Reihana mengungkapkan untuk di Lampung saat ini memang telah terkonfirmasi satu orang terpapar virus corona (Covid-19). Untuk itu, Reihana menghimbau masyarakat di Lampung tetap mengikuti anjuran pemerintah memonitoring diri sendiri, melakukan social distancing atau membatasi diri untuk tidak keluar rumah dan menghindari keramaian serta menjaga kondisi tubuh tetap prima.

”Jadi Provinsi Lampung masuk daerah terjangkit karena satu orang telah terkonfirmasi (Covid-19) makanya ayo kita patuhi kebijakan pemerintah untuk self monitoring, self isolation, dan social distancing. Ini harus di patuhi,” beber Reihana melalui pesan WhatsApp-nya Minggu (22/3).

Meskipun di Lampung sudah ada yang terkonfirmasi, namun masyarakat tidak perlu panik. Kemudian soal data pasien dalam pengawasan (PDP) dan Orang Dalam pemantauan (ODP), di Lampung saja, dari total PDP yang dirawat ternyata hasil laboratorium tiga pasien negative.

”Maka itu tidak perlu panik. Ingat sekali lagi Lampung sudah masuk daerah terjangkit . Jadi kita semua harus waspada tapi tidak perlu panik. Mari ikuti kebijakan pemerintah yang sudah dibuat,” tambahnya. (rma/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: