Disdukcapil Tubaba \"Tantang\" Masyarakat Ikut Lomba Film Pendek

Disdukcapil Tubaba \

radarlampung.co.id - Mengusung tema \"Pentingnya Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil\", masyarakat di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)  \"ditantang\" untuk unjuk kreativitas melalui Lomba Film Pendek yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat. Panitia lomba menyiapkan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-11 Bumi Ragem Sai Mangi Wawai tersebut.

Kepala Disdukcapil Tubaba Drs. Ahmad Hariyanto, MM mengatakan, lomba tersebut dimulai 9 Maret hingga 4 April 2020 mendatang.\"Lomba ini dibuka untuk umum, tapi harus masyarakat Tubaba yang dibuktikan dengan KTP dan Akta Kelahiran. Durasi film minimal 30 detik, dan konten yang dibuat tidak berisi SARA, pornografi dan ujaran kebencian. Selain itu, peserta juga wajib memfollow instagram @tubabadisdukcapil,\" ungkapnya, Selasa (10/3/2020) siang.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam lomba ini dapat langsung mengunggah film yang telah dibuat ke Instagram (IG) masing-masing dengan memention dan tag (tandai) IG @tubabadisdukcapil, dengan memberi tagar #GISA #MAPOR #DISDUKCAPIL. Setelah itu, peserta juga wajib menandai 10 teman IG dan mengajak untuk like video tersebut.”Setelah mengunggah videonya ke IG, kirim link film tersebut ditambah fotokopi KTP, dan Akte Kelahiran ke WhatsApp Gateway Disdukcapil Tubaba  dengan nomor 0823-7504-2210,” paparnya.

Menurutnya, masyarakat dipersilahkan untuk berkreasi dalam membuat film pendek tersebut seperti mengajak masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukan, hal kepemilikan dokumen kependudukan, atau kegunaan dokumen kependudukan dalam urusan kesehatan, pendidikan, perbankkan dan urusan lain yang membutuhkan dokumen tersebut.

\"Pemenang akan diumumkan pada 5 April mendatang. Yang jelas tema pada lomba ini untuk mengangkat kesadaran masyarakat akan pentingnya dokumen kependudukan dalam segala urusan,\"tutupnya dengan memberi arahan jika masyarakat membutuhkan info lengkap dapat mengakses disdukcapil.tulangbawangbaratkab.go.id. (fei/rnn/ang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: