Iklan Bos Aca Header Detail

Dalam Sehari, Disdamkarmat Bandar Lampung Evakuasi 2 Hewan dan 1 Pelepasan Cincin

Dalam Sehari, Disdamkarmat Bandar Lampung Evakuasi 2 Hewan dan 1 Pelepasan Cincin

Dalam Sehari, Disdamkarmat Bandar Lampung Evakuasi 2 Hewan dan 1 Pelepasan Cincin titanium.Foto Disdamkarmat Bandar Lampung .--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam sehari (Kamis, 9 Mei 2024), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Bandar Lampung melakukan tiga  upaya evakuasi penyelamatan yakni 2 upaya hewan dan 1 pelepasan cincin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung, Anthony Irawan , membenarkan bahwa petugas Disdamkarmat Bandar Lampung telah melakukan tiga upaya evakuasi penyelamatan  yakni 1 upaya evakuasi ular, 1 upaya evakuasi biawak dan 1 pelepasan cincin titanium 

Untuk evakuasi ular sanca, pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 07.05 wib, Syarif warga Sumberejo, Kemiling, Bandar Lampung menginformasikan ada ular sanca berukuran 2 meter berada di depan halaman rumah warga.

BACA JUGA:Bagi-bagi Tugas, Ternyata Ini Peran Masing-masing Pelaku Pencurian Mobil, Wajib Tahu Agar Tak Kecolongan

"Mendengar laporan tersebut, petugas tim rescue Damkarmat Bandar Lampung beranggotakan 7 orang  mengevakuasi biawak 1 meter dan selesai di evakuasi pukul 07.40 wib menggunakan helm, alat penjepit, sarung tangan dan karung," jelas Anthony.

Untuk evakuasi biawak, pada Kamis, 9 Mei 2024 pukul 12.17 wib, Yanti, warga Jalan Tamin Gang Balai desa, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjung karang Barat, Bandar Lampung menginformasikan ada Biawak berukuran 1 meter berada di depan halaman rumah warga.

BACA JUGA:Pengguna iPhone Wajib Tahu, Ini 4 Aksesoris yang Bikin HP Apple Tidak Cepat Panas

"Mendengar laporan tersebut, petugas tim rescue Damkarmat Bandar Lampung beranggotakan 7 orang  mengevakuasi biawak 1 meter dan selesai di evakuasi pukul 12.32 wib menggunakan helm, senter, sarung tangan dan pencapit," jelas Anthony.

Bukanya evakuasi ular dan biawak, lanjut Antony, pada hari Kamis (9/5) juga melakukan upaya pelepasan cincin titanium dari jari tengah sebelah kanan M Lutpi, warga Batu Putu, Teluk Betung Barat.

 "Tim rescue Disdamkarmat mendapatkan laporan 17.05 wib dan evakuasi selesai pada pukul 17.17 wib melepaskan cincin titanium dari jari tengah sebelah kanan M Lutpi. Petugas menggunakan peralatan helm, senter dan gerinda mesin," tambah Anthony.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Perpanjang Pendaftaran Calon PPS Pilkada 2024

Oleh sebab itu, Anthony menghimbau kepada masyarakat, apabila ada kebakaran maupun tindakan upaya evakuasi penyelamatan, masyarakat bisa menghubungi call center darurat 0811729444.

"Nomor telepon darurat ini dapat diakses menggunakan smartphone dimana masyarakat dapat menghubungi telepon tersebut menggunakan aplikasi whatsApp," jelas Anthony Irawan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: