Divisi Propam Mabes Polri Periksa Personel Polres Pringsewu

Divisi Propam Mabes Polri Periksa Personel Polres Pringsewu

radarlampung.co.id – Tim monitoring, evaluasi dan asistensi (MEA) Divisi Propam Mabes Polri mendatangi Mapolres Pringsewu, Senin (10/3). Kedatangan tim yang dipimpin Kabag Yanduan Divpropam Polri Kombes Edi Ciptianto ini terkait fungsi propam dalam pelayanan.

Rombongan disambut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, pejabat utama dan personel polres. Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan personel. Mulai dari KTP, SIM, KTA dan kebersihan senjata api.

Kemudian dalam sesi asistensi yang berlangsung di aula Brata Sewu, Edi Ciptianto memberikan arahan terkait tujuh program prioritas kapolri.

Meliputi mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan harkamtibmas, penguatan penegakan hukum yang professional dan berkeadilan.Kemudian pemantapan manajemen media, penguatan sinergi polisional dan penataan kelembagaan.

Kegiatan dilanjutkan arahan terkait pedoman penegakan hukum internal Polri. \"Ini juga terkait tugas pokok serta potensi pelanggaran yang dilakukan oleh internal Polri dalam pilkada serentak 2020,\" ungkapnya.

Sementara Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri berharap kehadiran tim MEA dapat memberikan wawasan baru kepada personel. Khususnya bidang Propam. Dengan begitu nantinya personel dapat bekerja secara profesional. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: