Pesan Gus Miftah, Jangan Lihat Manusia Dari Penampilan!

Pesan Gus Miftah, Jangan Lihat Manusia Dari Penampilan!

radarlampung.co.id - Jamaah memadati tabligh akbar di lapangan Pemkab Pringsewu, Selasa malam (10/9). Kegiatan yang berlangsung dalam peringatan hari lahir (Harlah) ke-11 Yayasan Ar Rahman Bulukarto, Gadingrejo ini menghadirkan penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah.

Dengan gaya khas, ustadz yang terkenal kerap memberikan ceramah di tempat hiburan malam memberikan tausyiah. Penyampaian disertai guyonan membuat jamaah khusyuk mendengarkan siraman rohani.

Banyak hal yang disampaikan. Termasuk tidak memandang manusia dari penampilan saja. Gus Miftah juga mengungkapkan pengalamannya membina berbagai kalangan. Mulai dari wanita malam hingga para waria.

Selain itu Gus Miftah mengaku risau dengan kondisi umat saat ini. \"Makanya, saya memilih untuk tetap berceramah seperti ini. Di kalangan bawah langsung. Kalau hanya memikirkan saya sendiri, ada stasiun TV yang mau mengontrak. Tapi harus tinggal di Jakarta. Ini yang saya tak bisa,\" tegasnya.

Saat ceramah, Gus Miftah mengajak jamaah bershalawat. Lampu dipadamkan dan penerangan hanya dari cahaya ponsel.

Kyai nyentrik ini juga mengajak jamaah menyanyikan lagu nasional. \"Ini untuk kecintaan kita pada Indonesia,\" ujar Gus Miftah.

Sementara, tabligh akbar itu juga dihadiri Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, para kyai, Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arh. Anang Dwi Hasto, Wakapolres Kompol Yuliansyah, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Basuki Ismanto, Pengasuh Pondok Pesantren Ar Rahman Ustd Fadoli Rahman, pembina yayasan Abah KH. M. Pribadi dan sejumlah pejabat pemkab. (sag/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: