Iklan Bos Aca Header Detail

Puluhan Anggota DPRD Tanggamus Rapid Tes, Ketua Dewan Reaktif

Puluhan Anggota DPRD Tanggamus Rapid Tes, Ketua Dewan Reaktif

RADARLAMPUNG.CO.ID - Puluhan anggota DPRD Tanggamus menjalani rapid tes usai rapat paripurna, Senin (7/9). Hasilnya, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan reaktif.

Wakil Ketua I DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga mengatakan, hasil rapid tes Heri Agus Setiawan reaktif lantaran sedang batuk disertai pilek.

Hasil tersebut bisa saja terjadi jika kondisi sakit. Bukan berarti yang bersangkutan terpapar virus Corona. Sebab hasil positif Covid-19 harus melalui pemeriksaan Swab terlebih dahulu.

\"Mudah-mudahan. Insya Allah tidak ada apa-apa. Besok beliau di (tes) Swab. Kita berdoa mudah-mudahan hasilnya negatif,\" kata Irwandi ditemui usai rapat paripurna penandatangan KUA-PPAS.

Irwandi menjelaskan, sebelumnya dua minggu lalu Heri melakukan perjalanan dinas ke Bekasi, Jawa Barat. Saat pulang kondisinya masih baik-baik saja.

Pilek disertai batuk mulai dirasakan sekitar empat hari lalu. \"Sopir dan ajudannya non reaktif hasil pemeriksaan tadi. Rapid tes ini tujuannya agar kita mengetahui kondisi dari anggota dewan setelah melakukan perjalanan dinas ke luar daerah,\" tegasnya.

Ia menerangkan, DPRD Tanggamus patuh pada surat edaran Gubernur Lampung terkait pelarangan melakukan perjalanan dinas luar ke daerah zona merah.

Menurut Irwandi, jika anggota dewan akan melakukan studi banding maupun studi program, dilakukan ke daerah yang memang aman dan tidak dinyatakan zona merah Covid-19.

\"Jadi, daerah yang memang zona merah tidak kita datangi. Kita patuh pada surat edaran Gubernur Lampung. Jadi mana daerah yang zona merah, ya tidak kita datangi,\" tandasnya. (iqb/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: