Iklan Bos Aca Header Detail

Gugus Tugas Covid-19 Lampura Tes Swab 92 Warga

Gugus Tugas Covid-19 Lampura Tes Swab 92 Warga

RADARLAMPUNG.CO.ID - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Utara bergerak cepat menindaklanjuti positifnya 26 warga Abung Barat dan Kotabumi.

Sebanyak 92 orang menjalani tes Swab. Mereka diduga kontak erat dengan para pasien positif Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampura Sanny Lumi mengatakan, atas perintah Plt. Bupati, pihaknya melakukan tes Swab.

\"Kita lakukan tes Swab terhadap orang-orang yang memiliki kaitan erat dengan 26 warga itu,\" kata Sanny Lumi melalui ponselnya, Sabtu malam (12/9).

Sebelumnya, terus Sanny, dari 43 warga Lampura yang menjalani tes Swab, 26 di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19. Ini berdasar hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan Provinsi Lampung.

Mereka merupakan hasil tracking kontak dari pelaku perjalanan yang terlebih dahulu positif Covid-19.

\"Mereka ada yang bekerja sebagai ASN, tenaga pendidik dan satu tenaga kesehatan,\" urainya.

Lebih lanjut Sanny mengungkapkan, Pemkab Lampura telah melakukan evaluasi yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Budi Utomo.

Hal ini untuk memberikan instruksi langsung ke jajaran. Mulai dari dinas hingga kelurahan agar dapat memberikan sosialisasi kepada masyarakat maupun ASN terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

\"Itu instruksi langsung dari pak bupati. Untuk tim gugus sendiri, kita akan terus berupaya memutus tali rantai penyebaran Covid-19,\" tegasnya. (ozy/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: