Iklan Bos Aca Header Detail

Ramai-ramai, Loyalis Zaiful Mundur Dari Partai Demokrat Lamtim

Ramai-ramai, Loyalis Zaiful Mundur Dari Partai Demokrat Lamtim

radarlampung.co.id - Sejumlah pengurus DPC dan PAC Partai Demokrat Lampung Timur mengundurkan diri, Sabtu (20/6). Langkah ini diambil menyusul pemberhentian Zaiful Bokhari sebagai Ketua DPC.

Pengunduran diri ditandai dengan penyerahan kartu anggota dan atribut partai.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Edi Sudanto menjelaskan, pengunduran diri para pengurus itu merupakan wujud loyalitas mereka kepada Zaiful Bokhari.

\"Saya juga menyatakan mengundurkan diri sebagai sekretaris DPC dan kader Partai Demokrat,\" tegas Edi Sudanto di bekas kantor DPC Partai Demokrat Lamtim.

Menurut dia, langkah pengunduran diri dinyatakan oleh 30 pengurus harian DPC dan delapan pengurus PAC serta sejumlah pengurus anak ranting.

\"Pengurus PAC dan ranting lainnya segera menyusul mengajukan pengunduran diri,\" kata Edi.

Dilanjutkan, pada masa kepemimpinan Zaiful Bokhari, Partai Demokrat Lamtim banyak mengalami peningkatan. Misalnya, pada pemilu 2014, hanya lima kader yang duduk di DPRD Lamtim. Pada pemilu 2019 meningkat jadi enam orang.

Hal sama diungkapkan Sentot Budiyono, Ketua DPAC Sukadana dan Yoyok dari Kecamatan Batanghari Nuban.

Menurut mereka, pengunduran diri sebagai kader dan pengurus dipicu kekecewaan atas diberhentikannya Zaiful Bokhari sebagai Ketua DPC oleh DPP Partai Demokrat.

\"Pengunduran diri ini murni dari kami sendiri. Kami kecewa dengan DPP Partai Demokrat,\" kata Sentot Budiyono.

Pada kesempatan itu, Edi Sudanto juga menyatakan, gedung yang selama ini digunakan sebagai kantor DPC Partai Demokrat Lamtim merupakan milik pribadi Zaiful Bokhari.

Karena itu, dengan telah diberhentikannya Zaiful sebagai Ketua DPC, maka gedung tersebut bukan lagi kantor partai tersebut. (wid/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: