Hipmi Lampung Ikut Perangi Virus Corona, Bagikan Cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer Gratis

Hipmi Lampung Ikut Perangi Virus Corona, Bagikan Cairan Disinfektan dan Hand Sanitizer Gratis

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung kembali menggelar kegiatan Hipmi Peduli 2020. Kegiatan ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan Hipmi Peduli dalam rangka ikut berpartisipasi menangani wabah virus Corona (Covid-19) yang saat ini menjangkit di Indonesia. Begitu pun di Lampung.

Ketua Hipmi Peduli Lia Putri mendampingi Ketua Umum BPD Hipmi Lampung Arinanda Djausal mengatakan, kegiatan Hipmi Peduli 2020 ini untuk membantu mengatasi virus Corona di Lampung. \"Kegiatan ini sebagai bentuk peduli Hipmi di tengah wabah virus corona sekarang ini,\" ujar Lia, Selasa (31/3).

Dalam kegiatan ini, Hipmi melakukan penyemprotan disinfektan serta memberikan hand sanitizer kepada masyarakat di ruang publik dan fasilitas umum wilayah Lampung, selain itu Hipmi Lampung juga akan memberikan bantuan berupa APD untuk tenaga medis di beberapa RS rujukan Covid 19 di Lampung.

\"Kita mulai hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum, dan masjid-masjid serta fasilitas pelayanan publik. Ini bagian dari kita membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi virus Corona dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait hidup bersih dan tidak panik dalam menghadapi wabah Covid-19 ini,\" tambah Lia.

Kegiatan ini, sambung  Arinanda Djausal, akan dilaksanakan selama beberapa pekan kedepan berkoordinasi dengan tim gugus tugas Lampung.

Menurutnya, Hipmi Lampung tak bisa diam terhadap pandemi virus Corona yang bisa menyebabkan penyakit corona virus disease 2019 (Covid-19). Apalagi simpang siur informasi terkait virus Corona ini sempat membuat publik panik, khawatir, dan takut.

“Hipmi Lampung ingin hadir dan harus peduli dengan kondisi ini walau sekecil apapun. Di tengah kebijakan pembatasan sosial (social distancing) dan pembatasan wilayah (lockdown), upaya pencegahan penularan virus Corona musti dilakukan semua pihak secara serentak, jika bersama-sama saling membantu bahu membahu segala elemen terlibat secara terorganisir, kita pasti bisa melewati semua ini,” tandasnya. (rma/rls/sur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: