Iklan Bos Aca Header Detail

Ribuan Masyarakat Tubaba Bakal Hadiri Peresmian JTTS Ruas Terbanggi Besar-Pematangpanggang

Ribuan Masyarakat Tubaba Bakal Hadiri Peresmian JTTS Ruas Terbanggi Besar-Pematangpanggang

radarlampung.co.id - Ribuan masyarakat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung akan menghadiri peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang Rest Area Km 215 Kecamatan Waykenanga. Rencananya, peresmian yang dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan, Kamis (10/10).

Kepastian kehadiran ribuan masyarakat ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba Herwan Sahri melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Eri Budi Santoso, Rabu (2/10) sore.

\"Pada Peresmian JTTS itu nanti, kita sudah mempersiapkan segala hal yang perlu dilakukan, salah satunya kita akan menghadirkan massa dari masyarakat Tubaba yang berjumlah sekitar dua ribu orang untuk menghadiri peresmian tersebut,” ungkapnya.

Pria yang akrab dipanggil Ebe ini menjelaskan, total 35 Unit mobil Bus akan menjadi alat transportasi bagi dua ribu masyarakat tersebut yang diperuntukkan bagi masyarakat. Titik  berkumpul di kantor Pemkab Tubaba terlebih dahulu, untuk kemudian berangkat ke lokasi peresmian bersama dengan Pejabat Pemkab.

\"Sampai saat ini semua sudah sesuai schedule dan peresmian itu akan langsung dihadiri Presiden RI Joko Widodo yang akan dilakukan pada 10 oktober dan kita akan berangkat dari kantor Pemda mulai dari pukul 07.30 WIB,” jelasnya.

Lebih jauh ia jelaskan, adapun untuk media di Tubaba, maka nanti akan dipilih untuk meliput kegiatan tersebut, karena tidak bisa semuanya sesuai aturan protokoler Kepresidenan.

\"Untuk media, karena ini sistemnya kepresidenan maka tidak semua media bisa masuk. Saya sedang koordinasi dengan pihak provinsi agar nantinya media yang dipilih akan diberi Id Card untuk liputan,” tandasnya (fei/rnn/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: