Rp1 M untuk Perbaikan Tahap Awal Jalan Pekon Waypanas

Rp1 M untuk Perbaikan Tahap Awal Jalan Pekon Waypanas

radarlampung.co.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus akan memperbaiki ruas jalan Pekon Waypanas, Kecamatan Wonosobo tahun ini. Tahap awal, sepanjang satu kilometer dengan perkiraan anggaran Rp1 miliar lebih.

Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi mengungkapkan, jalan yang diperbaiki posisinya berada di awal ruas Pekon Waypanas. ”Jalan ini juga merupakan penghubung ke Pekon Sampangturus,\" ujar Riswanda ditemui disela-sela Konsultasi Publik RKPD di Hotel 21 Gisting, Selasa (25/2).

Dilanjutkan, perbaikan jalan Waypanas dilakukan secara bertahap. Ini mempertimbangkan anggaran yang dimiliki pemerintah daerah. \"Ruas Waypanas itu kan panjang. Jadi perbaikannya bertahap. Ada juga beberapa jembatan yang harus diperbaiki. Selesai jalan, selanjutnya pembenahan jembatan,\" urainya.

Riswanda menuturkan, untuk penanganan jalan Waypanas dilakukan dengan cara diaspal. Namun tidak menutup kemungkinan, ada beberapa titik yang di-rigid beton. \"Kita lihat kondisi tanahnya. Kalau memang beberapa titik konturnya lembek, maka dilakukan rigid. Selebihnya aspal,” sebut dia.

Perbaikan ditargetkan Juni mendatang. ”Sekarang masih tahap perencanaan. Lalu dilanjutkan dengan lelang,\" kata dia. (ral/ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: